Syarat Wajib Nonton Konser Dream Theater di Solo: Vaksin Dosis ke-2

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 20:50 WIB
Dream Theater akan main di Stadion Manahan Solo, pada 10 Agustus 2022. Itu akan menjadi konser keempat Dream Theater di Tanah Air.
Dream Theater. Foto: Istimewa (dok.Instagram @dreamtheaterofficial)
Solo -

Konser 'Top of The World Tour' Dream Theater bakal digelar besok malam di Stadion Manahan, Solo. Pengunjung wajib divaksin COVID-19 dua dosis dengan bukti sertifikat atau melalui aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk ke venue konser.

CEO Rajawali Indonesia selaku promotor konser Dream Theater, Anas Syahrul Alimi mengatakan syarat tersebut dilakukan sesuai petunjuk pemerintah untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kita mewajibkan vaksin (COVID-19) minimal dosis dua sebagai syarat masuk," kata Anas dalam jumpa pers di Hotel Alila, Solo, Selasa (9/8/2022).


Namun dia masih memperbolehkan pengunjung yang baru mengikuti vaksin satu dosis dengan syarat tambahan. Pengunjung wajib menunjukkan hasil tes swab PCR atau mengikuti vaksinasi dosis kedua di tempat yang disediakan panitia.

Rajawali menggandeng Dinas Kesehatan Kota Solo untuk melakukan vaksinasi. Pemkot Solo menyiapkan 5.000 dosis vaksin untuk pengunjung.

"Kami menyiapkan tempat vaksinasi untuk pengunjung yang baru satu kali vaksin. Atau bisa menunjukkan swab PCR dengan hasil negatif," ujarnya.

Anas mengatakan, pengunjung yang belum divaksin sama sekali tidak diperbolehkan masuk ke arena konser. Akan tetapi, dia memperbolehkan masuk pengunjung yang belum divaksin, namun dengan surat keterangan dokter.

"Kalau memang tidak diperbolehkan vaksin karena faktor kesehatan, silakan membawa surat keterangan dokter. Tapi kalau belum divaksin dan tidak membawa keterangan dokter, mohon maaf tidak diperbolehkan masuk," katanya.



Simak Video "Jordan Rudess Undang Jokowi ke Konser Dream Theater"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)