Jokowi Tak Nonton Konser Dream Theater, Promotor: Capres Banyak Banget

Ari Purnomo - detikJateng
Senin, 08 Agu 2022 12:57 WIB
Dream Theater
Dream Theater. (Foto: dok detikHOT)
Solo -

Dream Theater akan menggelar konser tunggal di halaman parkir Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8) mendatang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, semua persiapan mulai dari lokasi dan perizinan sudah siap.

"Sudah siap semua, lokasi, perizinan siap," kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (8/8).

Ditanya apakah Presiden Jokowi juga akan datang menyaksikan konser, Gibran memastikan ayahnya tidak akan datang.


"Tidak datang," pungkas Gibran.

Meski begitu, pihak promotor menyebut akan banyak tamu penting yang akan menonton konser band asal Amerika Serikat itu.

"Bukan tamu khusus, tapi penonton VVIP banyak banget, capres banyak banget. Bisa dilihat saja, karena beliau-beliau kan bisa mendadak tidak datang," kata CEO Rajawali Indonesia Communication selaku promotor konser Anas Syahrul Alimi.

"Pengamanan kami akan pakai standar internasional dari kepolisian ada 750 personel, security internal sudah siap, insyaallah semuanya aman dan nyaman," imbuhnya.

Anas menyebut, pihaknya menyiapkan kejutan khusus di konser ini. Kejutan ini berkaitan dengan kearifan lokal, namun pihaknya belum merinci apa bentuk kejutannya.

"Order khusus, tidak ada permintaan, pasti ada kejutan local genuine (kearifan lokal). Kita sudah komunikasikan dengan pihak Dream Theater, kebetulan saya sendiri yang komunikasi dengan pihak Dream Theater," terang.

Anas menambahkan tata panggung akan dibuat dengan begitu megah dengan berbagai LED yang dipasang di beberapa sudut panggung.

"Karena dipenuhi dengan LED di belakang, di samping kanan, kiri juga ada LED ukuran besar, di panggung. Di backdrop ada LED ukurannya sangat besar untuk stage-nya hampir 30x18 meter," paparnya.



Simak Video "Jordan Rudess Undang Jokowi ke Konser Dream Theater"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/mbr)