Film Mencuri Raden Saleh Tayang 25 Agustus, Ini Sinopsis-Reviewnya

Tim detikHOT - detikJateng
Sabtu, 09 Jul 2022 01:15 WIB
First look Mencuri Raden Saleh
First look Mencuri Raden Saleh. Foto: dok. Visinema
Solo -

Film Mencuri Raden Saleh akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada Kamis, 25 Agustus 2022. Dalam trailernya yang dirilis pada Rabu (29/6) lalu, banyak adegan yang bakal memacu detak jantung dari film besutan Angga Dwimas Sasongko ini. Berikut sinopsis dan reviewnya.

Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh

Dikutip dari channel YouTube Visinema Pictures pada Jumat (8/7/2022), berikut sinopsis film Mencuri Raden Saleh yang dibintangi Iqbaal Ramadhan itu.

Berawal dari keadaan mendesak, yakni 'butuh uang', sekelompok anak muda berencana melakukan pencurian terbesar abad ini, mencuri lukisan Raden Saleh. Komplotan para pencuri Raden Saleh yang terdiri dari Piko (the Forger), Ucup (the Hacker), Sarah (the Brute) , Gofar (the Handyman), Tuktuk (the Driver) dan Fella (the Negotiator), hanyalah kumpulan anak muda awam di dalam aksi pencurian.


Namun mereka memiliki kemampuan dan keahlian masing-masing di bidangnya. Apa saja rencana mereka demi mendapatkan lukisan itu?

Review Film Mencuri Raden Saleh

Sebagai film aksi, Mencuri Raden Saleh tak tanggung-tanggung dalam proses pembuatannya. Hal itu diungkapkan sutradara Angga Dwimas Sasongko di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/6) lalu.

"Kami menghancurkan 20-an mobil baru. Tentu itu nggak mudah mempersiapkannya," kata Angga Dwimas Sasongko dikutip dari detikHOT.

Selain itu, agar proses pembuatan adegan 'hancur-hancuran' itu tak terkendala, Angga juga memblokade area SCBD selama empat hari. Tak ayal jika produksi film ini terbilang mahal. "Lebih dari Rp 20 miliar," ungkap Angga saat itu.

Bahkan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Pasalnya, biaya tersebut masih belum dihitung pasca produksi hingga film ini resmi tayang pada 20 Agustus 2022.

"Jadi sebagai sebuah project film, nggak akan berhenti mengeluarkan uang atau investasi sampai selesai tayang di bioskop," pungkasnya.

Sekadar informasi, film Mencuri Raden Saleh menceritakan tentang enam mahasiswa yang berencana untuk mencuri lukisan bersejarah karya Raden Saleh yang harganya sangat fantastis.

Keenam mahasiswa yang merupakan fokus utama dalam film ini adalah Piko "The Forger" (Iqbaal Ramadhan), Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Fella "The Negotiator" (Rachel Amanda Aurora), Gofar "The Handyman" (Umay Shahab), Sarah "The Brute" (Aghniny Haque), dan Tuktuk "The Driver" (Ari Irham).



Simak Video "Meski Fobia Ketinggian, Iqbaal Ramadhan Sukses Lakukan Adegan Lompat Gedung"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)