Film Romantis Pilihan Tahun 90'an, Cocok Ditonton Saat Bersantai

Tim detikHot - detikJateng
Selasa, 28 Jun 2022 03:03 WIB
Titanic
Foto: Titanic (imdb)
Solo -

Bagi anda menyukai film bergenre romansa, tidak ada salahnya mencoba untuk menyaksikan film-film buatan era 90'an. Meski sedikit lawas, film-film yang diproduksi pada era itu banyak menyuguhkan cerita romansa dengan penggarapan yang memukau.

Bahkan, film-film romansa di era itu tidak membosankan meski telah menonton berkali-kali. Film-film itu juga akan membawa penontonnya untuk bernostalgia.

Tentunya, film-film tersebut sangat cocok untuk ditonton dalam suasana santai, seperti sepulang kerja atau pada akhir pekan. Apalagi, menontonnya dengan ditemani pasangan, tentu akan semakin syahdu.


Buat kalian yang ingin menyaksikan film romansa, detikHot memilihkan beberapa film romansa yang menarik untuk ditonton.

Titanic (1997)

Film Titanic ini menjadi salah satu ikon film romantis di era 90-an. Nyaris tidak ada yang meragukan kualitas film ini, baik dari sisi cerita maupun penggarapan.

Penonton akan terbuai dengan drama cinta antara Jack dan Rose yang bertemu di kapal Titanic. Namun tak jarang penonton menitikkan air mata saat adegan tragedi kapal itu tenggelam.

Pada masanya, film ini laris manis. Bukan hanya itu, soundtrack dari film ini juga sangat legendaris yaitu My Heart Will Go On yang dinyanyikan oleh Celine Dion.

Notting Hill (1999)

Kehadiran Julia Robert yang menjadi salah satu artis seolah menjadi sebuah garansi terhadap kualitas film ini.

Notting Hill menceritakan tentang sebuah kisah cinta yang berawal dari pertemuan di toko buku. William yang diperankan oleh Hugh Grant adalah seorang penjual buku yang jatuh cinta kepada Anna seorang aktris ternama yang diperankan oleh Julia Roberts.

Mereka lantas terlibat dalam sebuah hubungan yang rumit akibat beberapa perbedaan. Namun mereka bisa mengatasinya sehingga mampu tetap bersatu.

10 Thing I Hate About You (1999)

Film 10 Things I hate About You merupakan salah satu pilihan film yang lebih segar. Selain romantis, ada balutan komedi di film berlatar anak sekolahan ini.

Film ini menceritakan hubungan cinta antara Bianca dan Cameron. Namun, hubungan ini tidak disetujui oleh ayah Bianca. Gara-garanya, kakak Bianca, Kat yang cenderung antisosial belum memiliki pacar.

Beruntung, Cameron memiliki siasat. Dia lantas mendekatkan Kat dengan Pattrick dan akhirnya berhasil. Dengan demikian, hubungan Bianca dengan Cameron menjadi lancar.

Film selanjutnya buka halaman berikutnya