Lakon dan Jadwal Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Maret 2022, Cek di Sini

Tim detikJateng - detikJateng
Senin, 07 Mar 2022 04:23 WIB
Wayang Orang Bharata kini harus terus menggigit jari, akibat pandemi. Pagelaran seni itu kini harus kehilangan taji, karena tak bisa unjuk gigi. 

Semua seni pertunjukan dihentikan karena gedung-gedung pertunjukkan harus tutup. Gemerlap panggung dan riuh tepuk tangan penonton, kini tak lagi bisa dilihat dan didengar langsung oleh para pecinta seni dan budaya.
Wayang Orang Bharata. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Solo -

Kesenian wayang orang merupakan salah satu pertunjukan yang sudah langka. Solo merupakan salah satu kota yang masih menggelar pertunjukan wayang orang secara rutin.

Pertunjukan ini digelar di Gedung Wayang Orang yang berada di kompleks Taman Sriwedari, Jalan Kebangkitan Nasional nomor 15 Solo.

Dulunya, pertunjukan ini digelar hampir setiap malam. Namun gegara pandemi, pertunjukan dipangkas hingga tinggal 3 kali dalam sepekan.


Dalam bulan Maret, pertunjukan akan digelar di hari Kamis, Jum'at dan Sabtu. Adapun pertunjukan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan HTM Rp 10 ribu.

Berikut jadwal lengkap pertunjukan Wayang Orang Sriwedari sepanjang Maret 2022, seperti dikutip detikJateng dari akun instagram resmi Pemkot Solo.

10 Maret: Sinta Ilang
11 Maret: Sinta Boyong
12 Maret: Sinta Suci

17 Maret: Sakri Lair
18 Maret: Sakri Krama
19 Maret: Sakti Gugur

24 Maret: Duryudana Banda
25 Maret: Wiratha Parwa 1 (Adon-adon Wiratha)
26 Maret: Wiratha Parwa 2 (Pandawa Timbul)

31 Maret: Narayana Lair

Untuk reservasi tiket bisa menghubungi 0895-1817-8966 atau bisa langsung membeli pada loket tiket di Gedung Wayang Orang Sriwedari setelah pukul 17.00 WIB.

Untuk menyaksikan secara langsung, penonton wajib menerapkan protokol kesehatan ketika memasuki Gedung Wayang Orang Sriwedari, serta menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk memudahkan akses memasuki gedung.

Selamat menonton!



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Pekatnya Rica Entog Pak Gedhi di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)