Grup Eksperimental Senyawa Akan Konser di Solo, Simak Jadwalnya!

Dinda Leolisty - detikJateng
Senin, 24 Jan 2022 11:41 WIB
Konser grup musik eksperimental di TBJT
Foto: Istimewa
Solo -

Duo musisi eksperimental asal Jogja yang bergabung dalam grup Senyawa, Rully Shabara dan Wukir Suryadi, akan konser di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) di Solo pada Kamis malam (27/1).

Grup band yang sudah malang-melintang di skena musik internasional ini menjadi bintang tamu utama dalam acara On Stage #9 Edisi Khusus pada Kamis pukul 19.30 - 22.00 WIB.

On Stage adalah program rutin 2 bulanan yang diselenggarakan Studio Plesungan dari Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

"On Stage ke-9 menghadirkan konser musik dari Senyawa, grup musik eksperimental asal Jogja yang sudah dikenal di mancanegara," kata Koordinator On Stage, Luna Dian Setya kepada detikJateng, Senin (24/1).

Dalam keterangan tertulisnya via surel, Luna mengatakan, Senyawa dibentuk pada 2010. Hingga kini, Senyawa sudah tampil di banyak festival dan klub musik bawah tanah (underground) ternama di berbagai belahan dunia.

Festival itu di antaranya, MONA FOMA Festival di Tasmania, Art Basel Switzerland, Cyptic Festival Glasgow, Resonate Festival Belgrade Serbia, Festival CTM di Berlin, RBMA Brasil, Festival Jazz Kopenhagen, dan masih banyak lagi.

Senyawa juga pernah berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal dunia, seperti Stephen O`Malley, Yoshida Tatsuya, Robert AA Lowe, Otomo Yosihide, Lucas Abela, KK Null, dan lain-lain.

Tak hanya sering tampil di manca negara, Senyawa juga pernah menyabet penghargaan, seperti penghargaan Musik dan Suara Digital Terbaik 2017 Ars Electronica Internasional, dan Komposisi Musik dan Desain Suara Terbaik 2018 Green Room Award Australia.

Masa pandemi tidak menyurutkan duo Rully Shabara dan Wukir Suryadi untuk berkarya. Belum lama ini, Senyawa merilis album baru bertajuk `Alkisah` dengan lebih dari 40 label di seluruh dunia.

"Senyawa akan mengajak penonton On Stage memasuki cakrawala bunyi ragam motif tradisional Indonesia yang menyatu dengan hibrida musik kontemporer," ujar Luna.

Tiket konser Senyawa di Teater Arena TBJT Solo bisa dipesan mulai sekarang melalui nomor WhatsApp 082133229593 seharga Rp 50 ribu. Sedangkan harga tiket di lokasi acara Rp 75 ribu.



Simak Video "Pengumuman! LANY Konser di Jakarta November 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ahr)