Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Sedang Ngetren

Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Sedang Ngetren

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Sabtu, 03 Sep 2022 15:10 WIB
Dekorasi rumah minimalis ala Dekoruma di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (3/9/2022)
Dekorasi rumah minimalis ala Dekoruma di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (3/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng.
Sukoharjo -

Rumah minimalis, tengah banyak digandrungi khususnya milenial. Pasalnya, rumah tersebut masuk dalam rumah bersubsidi, sehingga dijadikan investasi.

Rumah model minimalis ini memiliki konsep yang terdiri dari dua bed room, kamar utama, dan ruang makan.

"Sekarang ini kan rumah berukuran kecil ya. Sehingga, ruangannya sempit. Harus dimaksimalkan dengan perabot yang minimalis," terang CEO & Co-Founder Dekoruma, Dimas Harry Priawan saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (3/9/2022).


Selain memanfaatkan ruang yang ada, kenyamanan juga menjadi faktor utama. Pemilihan warna yang tepat juga menjadi salah satu unsur utama untuk menciptakan kenyamanan dalam hunian.

"Warna pastel, menjadi dominasi pilihan di tahun 2023 mendatang. Contohnya, pink, ungu, tosca. Ditunjang furnitur yang warna kayunya coklat lebih muda. Bukan coklat tua. Karena rumah mungil biasanya ruangannya sempit. Warna-warna tua akan memberikan kesan sumpek," jelas Dimas.

Menurutnya, tren home and living pada 2023 mendatang juga fokus pada furnitur yang digunakan di dalam rumah. Mengingat selama pandemi dua tahun terakhir, rumah sudah bertransformasi menjadi kantor dan sekolah.

Dekorasi rumah minimalis ala Dekoruma di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (3/9/2022)Dekorasi rumah minimalis ala Dekoruma di The Park Mall Solobaru, Sukoharjo, Sabtu (3/9/2022) Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng

Lantaran aktivitas bekerja dan belajar dilakukan di rumah. Kondisi ini disebut Dimas mengubah mindset pemilik hunian memilih furnitur.

"Nah, sofa bed dan kursi kantor diprediksi bakal banyak diminati tahun depan. Aspek kenyamanan mulai dicari pemilik hunian meskipun sekarang pandemi sudah melandai," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dekoruma meluncurkan 'Dekoruma Experience Center' pertama di Kota Solo yang berada di The Park Mall, Kabupaten Sukoharjo. Ini dilakukan, supaya banyak keluarga dapat merasakan pengalaman dan inspirasi home & furnishing.

Dengan hadirnya showroom terbaru di Kota Solo ini, lanjut Dimas, masyarakat dapat mewujudkan rumah impiannya. Uniknya, mereka dapat bebas mencoba langsung furnitur multifungsi dan hemat tempat, melihat pilihan furnitur dan aksesoris, serta mencari inspirasi ruang dengan berbagai gaya Japandi.



Simak Video "Momen Polisi Bangunkan Maling yang Ketiduran di Ruang Guru SDN Blora"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/aku)