Regional

Semakin Terjangkau, Mobil Listrik Rp 75 juta Mulai Dipasarkan

Tim detikOto - detikJateng
Jumat, 17 Jun 2022 14:36 WIB
K-Upgrade, Mobil Listrik yang Cuma Rp 75 juta
K-Upgrade, Mobil Listrik yang Cuma Rp 75 juta. (Foto: Pool)
Solo -

Selama ini mobil listrik identik dengan harga yang cukup mahal di atas Rp 400 juta. Tetapi, sekarang ada mobil listrik yang harganya hanya Rp 75 juta. Anda tertarik?

Dikutip dari detikOto, mobil listrik harga di bawah Rp 100 juta ini merupakan produk dari salah satu perusahaan otomotif di China, namanya K-Upgrade.

Mobil listrik ini datangkan oleh PT Kurnia EVCBU International sebagai importir umum. Menurut VP Director PT Kurnia EVCBU Internasional, Satria Bagus Narendra, pihaknya ingin menampilkan image bahwa kendaraan listrik murah memiliki kualitas yang bersaing dengan mobil listrik lain.


"Kami memberikan Buy Back Guarantee selama 5 tahun kepada customer kami, sehingga apabila customer kami merasa kurang puas, kami dapat mengembalikan uang 100 persen tanpa adanya nilai penyusutan harga yang terjamin dalam Akta Perjanjian Notaris. Maka kami yakin inilah sosok mobil listrik sejuta umat," ujar Satria Bagus Narendra dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (17/6/2022).

Untuk spesifikasi secara umum, mobil listrik K-Upgrade ini memiliki kapasitas baterai yang besar yakni 26,7 kWh. Selain itu, di bagian atapnya juga terdapat solar panel yang bisa digunakan untuk mengisi baterai. Dengan kapasitas baterai tersebut PT Kurnia EVCBU Internasional mengklaim, mobil listrik murah meriah ini bisa melaju hingga lebih dari 300 km.

Mobil ini juga berpenggerak semua roda atau all wheel drive. Tenaga motor listriknya mencapai 68 PS. Mobil listrik ini bisa melaju hingga kecepatan 155 km/jam dengan daya jangkau sampai 336 km.

Bagi anda yang berminat untuk memilikinya, PT Kurnia EVCBU International membuka pre-order untuk mobil listrik Rp 75 juta ini. Konsumen bisa membeli mobil ini dengan booking fee minimal Rp 25 juta atau pelunasan langsung dan mendapatkan hadiah sepeda motor listrik tanpa diundi.

Mobil akan dikirim dalam 180 hari setelah pemesanan. Itu sudah termasuk pelat nomor, STNK, dan BPKB. Jika melebihi batas waktu yang ditentukan konsumen belum menerima unit, uang akan kembali 100 persen.

Menurut Satria, pihaknya juga sudah menyiapkan jaringan bengkel untuk pelayanan servis dan spare parts. Selain itu K-Upgrade diberikan garansi pergantian spare part, dan baterai selama 5 tahun, termasuk perawatan gratis jika dibutuhkan.

"Saat ini kami adalah Importir Umum dalam bentuk distributor dan supplier merek kami sendiri dan di dalam beberapa waktu ke depan akan segera hadir showroom, bengkel, dan pabrik untuk melengkapi layanan purnajual kami yang bekerja sama dengan perusahaan asing," paparnya.

Spesifikasi mobil listrik K-Upgrade:

  • Berpenggerak All Wheel Drive
  • Baterai 26,7 KwH
  • Tenaga Motor Listrik 68 PS
  • Jarak tempuh mencapai 336 KM
  • Kecepatan maksimal mencapai 155 KM/jam
  • Sudah mengadaptasi panel solar yang akan mengisi otomatis dari sinar matahari dalam waktu 3 jam dari kondisi 40 persen, sampai 100 persen.
  • Sudah support pengisian tegangan searah, atau DC (Direct Current) CCS (Combined Charging System) untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat
  • Velg 15 Inch



Simak Video "Masyarakat Mulai Tertarik Kendaraan Listrik, Ini Faktor Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/ahr)