Teleperformance Buka Kantor Baru, Sultan: Mendukung Jogja Cyber Province

Jauh Hari Wawan S. - detikJateng
Kamis, 09 Jun 2022 14:46 WIB
Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X meresmikan kantor cabang baru Teleperfomance Indonesia di Jogja, Kamis (9/6/2022).
Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X meresmikan kantor cabang baru Teleperfomance Indonesia di Jogja, Kamis (9/6/2022). Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJateng
Sleman -

Teleperformance Indonesia resmi membuka kantor cabang baru di Sleman City Hall, Jogja. Ini merupakan kantor cabang kedua bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa customer service dan call center ini di Jogja.

Direktur Utama Teleperformance Indonesia, Michael Wullur meyakini layanan yang prima adalah tulang punggung pertumbuhan dunia digital yang akan memberikan efek domino untuk perkembangan ekonomi nasional. Selain pertumbuhan tersebut, bermitra dengan digital integrated business services merupakan langkah yang tepat karena dapat memberikan informasi secara terukur terutama dalam penyusunan strategi bisnis yang tepat sasaran.

"Sejak tahun 2003, Teleperformance Indonesia telah memiliki lebih dari 4.200 karyawan yang melayani 21 klien bisnis besar dan 70 persen karyawan berasal dari daerah D.I Yogyakarta," kata Michael Wullur saat peresmian kantor, Kamis (9/6/2022).


Sebagai upaya berkesinambungan dalam meningkatkan performa dan layanan, Teleperformance Indonesia menghadirkan site terbaru di Jogja dan membuka peluang kesempatan kerja bagi SDM Yogyakarta dan sekitarnya. Hal tersebut sejalan dengan misi pemerintah yang juga berupaya terus menumbuhkan perekonomian digital dan meningkatkan peluang kerja usai pandemi COVID-19.

"Kehadiran cabang baru Teleperformance Indonesia di Sleman City Hall Yogyakarta menjadi bukti komitmen kami untuk menyerap 4.000 lebih tenaga kerja profesional di Yogyakarta," ujarnya.

"Site ini sangat potensial untuk menjadi basis utama layanan Multilingual Hub market global. Di Yogyakarta Kami sudah memiliki 2 cabang (site) yakni di Jogja City Mall dan Sleman City Mall," sambungnya.

Teleperformance merupakan mitra dalam membantu menjalankan seluruh proses bisnis dari pelaku usaha mulai dari customer experience services, back office services, sampai dengan knowledge services. Di setiap kategori layanan, Teleperformance menggunakan pendekatan High-Tech dan High-Touch.

Dengan mengandalkan teknologi yang tinggi, Teleperformance mampu memberikan layanan terbaik secara cepat dan aman. Di antaranya berupa penggunaan arsitektur teknologi informasi yang andal, solusi omnichannel, analisis dan kecerdasan buatan, otomatisasi cerdas, dan keamanan siber.

"Sebagai bagian dari Teleperformance global yang sudah melayani pasar digital di 88 negara, melayani 177 market, kami mampu memberikan solusi yang lebih sederhana, lebih cepat, lebih baik, lebih aman, dan bahkan lebih tangguh dengan memanfaatkan teknologi, analitik dan keunggulan proses, termasuk cakupan geografis lokal dan solusi yang inovatif," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan kantor cabang kedua ini menjadi bukti jika publik masih membutuhkan layanan jasa ini. Baik dari kalangan dunia usaha maupun tenaga kerja.

"Semoga keberadaan cabang baru ini dapat memberi kontribusi yang lebih besar kepada DIY baik dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat maupun dalam pengembangan visi Jogja Cyber Province," kata Sultan.

Sultan juga mengingatkan untuk melihat sumber daya manusia dari sudut pandang human capital dan bukan sekadar human resource.

"Bagi saya, bagi Yogyakarta yang berperadaban dan berbudaya kuat, harapan saya manusianya lebih human menggunakan teknologi," pungkasnya.



Simak Video "Momen Sri Sultan HB X Resmi Ditetapkan Sebagai Gubernur DIY 2022-2027"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/mbr)