Gibran Pulang dari UEA, Bawa oleh-oleh Hibah USD 15 Juta

Gibran Pulang dari UEA, Bawa oleh-oleh Hibah USD 15 Juta

Tara Wahyu NV - detikJateng
Senin, 02 Jan 2023 15:18 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (2/1/2023).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (2/1/2023). Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah kembali ke tanah air usai tujuh hari berada di Uni Emirat Arab (UEA). Tiba di Kota Solo, Gibran membawa oleh-oleh dana hibah dari pemerintah UEA sebesar 15 juta USD.

"Jadi 15 juta USD diterima dari UEA. Nanti untuk RTLH, pengaspalan, Gor Indoor Manahan mangkrak, posyandu, puskesmas," kata Gibran ditemui di Balai Kota Solo, Senin (2/1/2023).

Gibran mengatakan dana hibah itu nantinya masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD). Namun, sebelum masuk dalam APBD, dana hibah tersebut masuk ke Kementerian Keuangan terlebih dahulu.

"Dari kementerian dulu prosesnya, Kementerian Keuangan baru ke sini (Pemkot Solo). Proses ditunggu wae (saja), sing (yang) penting dari sana sudah oke semua, diturunkan ke APBD Kota Solo," ucapnya.

Dia menerangkan, saat ini dalam tahap menyelesaikan administrasi. Gibran pun memastikan semua dalam tahap penyelesaian.

"Ya ditunggu wae (aja), lagi proses. Segera (turun dari kementerian), biar diurus dulu administrasinya. Bentar lagi tunggu wae (aja). Baru nanti ke APBD, tunggu wae kita selesaikan administrasinya sik," tuturnya.

Selama berada di UEA, Gibran mengaku sempat bertemu dengan para pejabat UEA dan mengunjungi museum.

"Ketemu Menteri, Dubes, Pangeran UEA, University MBZ, terus datang ke berapa museum yang saya rasa nanti bisa diterapkan di Museum Pedaringan dan Islamic Center," terangnya.

Seperti diketahui, Gibran berangkat ke UEA sejak 25 Desember 2022. Gibran berangkat bersama dengan istrinya Selvi Ananda dan kedua anaknya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.



Simak Video "Gibran Risi Warga Solo Ramai Permasalahan di Medsos Tapi Ogah Melapor"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT