Cerita Ganjar Tahu Ada Abdul Latif Tersangka KPK di Acara Hari Antikorupsi

Cerita Ganjar Tahu Ada Abdul Latif Tersangka KPK di Acara Hari Antikorupsi

Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Jumat, 02 Des 2022 19:35 WIB
Bupati Bangkalan Ra Latif (dilingkari kuning) hadiri acara hari antikorupsi di Grahadi
Bupati Bangkalan Ra Latif (dilingkari kuning) hadiri acara hari antikorupsi di Grahadi. (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Semarang -

Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron yang ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap jual beli jabatan, hadir di acara Pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut hadir di acara itu mengaku sempat menyadari kehadiran Abdul Latif.

Ganjar yang datang di acara di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, itu memang tahu dengan keberadaan Abdul Latif. Namun Ganjar mengaku tidak berkomunikasi dengan Abdul Latif.

"Ya datang, tahu. Nggak, nggak (tidak berkomunikasi)," kata Ganjar singkat saat ditanya di Hotel Grasia Semarang, Jumat (2/12/2022).


Untuk diketahui, Latif merupakan tersangka KPK dalam kasus suap jual beli jabatan akhir Oktober lalu. Dikutip dari detikJatim, saat hadir Latif memakai baju batik berkopiah hitam duduk di deretan kursi ketiga dari depan bersama bupati Jawa Timur lainnya. Momen itu menjadi ironi karena di deretan kursi terdepan setelah panggung, sedang duduk Ketua KPK Firli Bahuri.

Abdul Latif mengikuti acara dan sempat ikut berfoto bersama. Usai acara Hakordia yang mengangkat tema Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi tersebut, Latif langsung pergi meninggalkan lokasi dan enggan diwawancara.

Saat ditanya soal kehadiran Latif, Firli menjawab normatif. Menurutnya, ada saatnya KPK akan menyampaikan ke publik tentang temuan kasus korupsi di Bangkalan.

"Terkait dengan beberapa perkara yang ditangani oleh KPK, pada saatnya nanti KPK akan menyampaikan siapa saja tersangka karena tersangka ini adalah seseorang yang karena perbuatannya atau keadaannya berdasarkan bukti yang cukup yang patut diduga pelaku tindak pidana," kata Firli, Rabu (1/12).



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ams)