Video Mesumnya Viral di Medsos, Sekdes di Brebes Mundur dari Jabatan

Video Mesumnya Viral di Medsos, Sekdes di Brebes Mundur dari Jabatan

Imam Suripto - detikJateng
Jumat, 18 Nov 2022 16:18 WIB
Demo warga Desa Ciomas, Brebes, Jumat (18/11/2022) berkaitan dengan salah satu perangkat desa yang terlihat dalam video mesum yang viral di medsos.
Demo warga Desa Ciomas, Brebes, Jumat (18/11/2022) berkaitan dengan salah satu perangkat desa yang terlihat dalam video mesum yang viral di medsos. Foto: Imam Suripto/detikJateng
Brebes -

Video mesum seorang perangkat desa di Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, beredar di media sosial. Tidak lama setelah video itu viral, perangkat desa itu mundur dari jabatannya.

Dalam video berdurasi 16 detik itu tampak dua orang berada di suatu ruangan. Satu orang berbaju biru tampak duduk di atas kursi, sedangkan satu orang yang berbaju merah terlihat dalam posisi berdiri.

Diduga kedua orang tersebut sedang melakukan perbuatan yang tidak senonoh. Perekam mengabadikan adegan itu dari balik jendela.


Informasi yang beredar, salah seorang dalam video itu adalah perangkat Desa Ciomas, Kecamatan Bantarkawung. Saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Kepala Desa Ciomas, Ponari, membenarkan sosok dalam video tersebut ialah salah satu perangkat desanya.

Menurut Ponari, perangkat desa itu berinisial FS (28) sekretaris desa setempat. Suami FS diketahui yang sedang merantau di Jakarta.

Sedangkan pasangan FS dalam video itu diduga seorang pendamping desa di Kecamatan Bantarkawung yang berinisial IN.

"Kejadian dilakukan pada Selasa (15/11) kemarin di kantor desa sekitar jam 14.00 WIB. Wanitanya adalah FS, sekdes, dan laki-lakinya IN, pendamping desa," kata Ponari, Jumat (18/11/2022).

Menurut Ponari, saat itu balai desa dalam kondisi sepi karena para perangkat desa sedang makan siang di rumah masing-masing. Rumah para perangkat desa itu tidak jauh dari balai desa.

Setelah video mesum itu beredar, warga Desa Ciomas berunjuk rasa ke balai desa setempat pada Jumat (18/11). Warga menuntut FS mundur dari jabatannya. Walhasil, FS langsung membuat pernyataan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai sekretaris desa.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Camat Bantarkawung, Slamet Budi Raharjo membenarkan Sekdes Ciomas itu sudah mengundurkan diri dari jabatannya.

"Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri tadi, sesuai tuntutan warga," ujar Slamet.



Simak Video "Heboh Video Mesum Pelajar di GOR Kudus, Ini Lokasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)