Kejari Cilacap Pindah Kantor Baru Senilai Rp 14 Miliar

Kejari Cilacap Pindah Kantor Baru Senilai Rp 14 Miliar

Vandi Romadhon - detikJateng
Jumat, 18 Nov 2022 14:05 WIB
Kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (18/11/2022).
Kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (18/11/2022). Foto: Vandi Romadhon/detikJateng
Cilacap -

Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap resmi menempati gedung baru sebagai kantor. Lokasi kantor Kejari Cilacap kini berada di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara.

Bangunan kantor baru Kejari Cilacap tampak cukup megah. Luas bangunannya 2.570 meter persegi. Dibangun dalam dua tahap, bangunan itu menelan biaya mencapai Rp 14 miliar.

"Pembiayaan pembangunan dianggarkan dari APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 9,5 miliar dan APBD 2022 senilai Rp 4,8 miliar," kata Kajari Cilacap, Sunarko, Jumat (18/11/2022).


Peresmian kantor baru Kejari Cilacap dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, I Made Suanarwan. Dalam kesempatan itu dia menyampaikan dengan adanya gedung baru diharapkan semakin meningkatkan kinerja pelayanan hukum.

"Ke depan Kejari Cilacap bisa memberikan pelayanan hukum yang maksimal kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Cilacap pencari keadilan, mengingat sudah ada fasilitas yang cukup," kata Andi.

Kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (18/11/2022).Kantor baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilacap di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Cilacap Utara, Jumat (18/11/2022). Foto: Vandi Romadhon/detikJateng

Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemda Cilacap atas hibah tanah dan bangunan yang diberikan. Bantuan itu, kata dia, sangat berarti mengingat kondisi bangunan lama yang kurang representatif.

"Kita ketahui bangunan Kantor Kejaksaan lama kondisinya sudah memprihatinkan, sehingga ini sangatlah berarti untuk menunjang kinerja, kami berterima kasih pada Pemda Cilacap," tuturnya.

Pihaknya menambahkan, Kejaksaan siap untuk memberikan pelayanan hukum kepada seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Cilacap. Harapannya sinergitas yang telah dibangun dapat berkelanjutan.

"Ini kerja sama yang baik, pendampingan kepada Pemkab, BUMD, BUMN maupun pihak swasta dan seluruh warga masyarakat berkaitan dengan penegakan hukum atau bantuan hukum melalui litigasi maupun non litigasi siap dilakukan," pungkasnya.



Simak Video "Kondisi Karimunjawa Diterpa Cuaca Buruk, Ratusan Wisatawan Tertahan"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/dil)