Bamsoet Dorong Gibran Maju Pilgub DKI: Golkar Pasti Dukung

Bamsoet Dorong Gibran Maju Pilgub DKI: Golkar Pasti Dukung

Tara Wahyu NV - detikJateng
Kamis, 17 Nov 2022 14:22 WIB
Waketum Golkar Bambang Soesatyo bertemu Gibran Rakabuming di Solo, Kamis (17/11/2022).
Waketum Golkar Bambang Soesatyo bertemu Gibran Rakabuming di Solo (Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng)
Solo -

Wakil Ketua Umum Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka maju ke Pilgub DKI Jakarta. Bamsoet menyebut Golkar pasti mendukung Gibran berkarier politik di Jakarta.

"Saya berharap di DKI, karena beliau (Gibran) jadi bagian tokoh nasional," kata Bamsoet di Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022).

Dukungan Bamsoet ini berbeda dengan suara Golkar Solo yang mendukung Gibran maju ke Pilgub Jawa Tengah. Namun, dia berharap Gibran maju ke Pilgub DKI Jakarta.


"Ya pastilah, saya kan Golkar, Wakil Ketua Umum Golkar, pasti setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran. Mas Gibran karena wali kota yang sangat populer di Indonesia saat ini," ujarnya.

Bamsoet juga mengapresiasi Gibran yang dinilai sikap tegas dan pro terhadap rakyat. Hal tersebut diungkapkan Bamsoet saat melihat video Gibran melepas masker Paspampres.

"Video yang terakhir kemarin itu menunjukkan beliau karakter punya ketegasan dan pro. Video buka masker (Paspampres) itu menyuarakan berpihak pada masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Solo mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah 2024. Nama Gibran muncul sebagai calon dari eksternal Golkar.

Ketua harian DPD Partai Golkar Kota Solo, Bandung Joko Suryono, mengatakan ada dua nama calon Gubernur Jawa Tengah yang diusulkan oleh DPD Golkar Kota Solo.

"Untuk cagub Jawa Tengah untuk Pilkada 2024 untuk internal partai yang diusulkan yakni Panggah Susanto. Sedangkan untuk eksternal partai muncul nama Mas Gibran Rakabuming Raka yang saat ini sebagai Wali Kota Solo," kata Bandung, Senin (31/10).



Simak Video "Gibran dan Anies Saling Balas Tweet, Bahas soal Masuk Gorong-gorong"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/rih)