Beredar Video Semburan Lumpur dan Percikan Api di Pasar Blora, Ini Faktanya

Beredar Video Semburan Lumpur dan Percikan Api di Pasar Blora, Ini Faktanya

Mukhammad Fadlil - detikJateng
Selasa, 25 Okt 2022 12:14 WIB
Tangkapan layar video semburan lumpur disertai api dari celah paving yang diunggah akun Instagram Info Blora, Senin (24/10/2022).
Tangkapan layar video semburan lumpur disertai api dari celah paving yang diunggah akun Instagram Info Blora, Senin (24/10/2022). Foto: Tangkapan Layar
Blora -

Sebuah video yang merekam peristiwa semburan lumpur disertai percikan api dari celah lantai paving viral di media sosial. Video berdurasi 35 detik itu diunggah oleh salah satu akun Instagram sekitar 16 jam lalu.

Dari pengamatan detikJateng, video itu direkam di depan sebuah bangunan pertokoan. Dalam keterangan di Instagram disebutkan bahwa lokasi pengambilan video itu di Pasar Sido Makmur, Blora.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Sri Kalak, mengkonfirmasi peristiwa semburan lumpur disertai percikan api yang terekam dalam video viral itu berlokasi di Pasar Sido Makmur, Blora. Peristiwa itu terjadi pada Senin (24/10/2022) sore.


"Informasi sudah kemarin itu. (Kejadian) Kemarin sore," kata Sri saat dikonfirmasi detikJateng melalui pesan singkat, Selasa (25/10/222).

Sri mengatakan, kejadian itu akibat korsleting pada kabel tanam lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang berlokasi di sekitar Pasar Sido Makmur.

Sri menambahkan, masalah korsleting itu sudah selesai diatasi oleh pihak PLN setempat.

"Itu konslet dari kabel lampu tembak yang gede itu. Kemarin sore sudah diamankan kok. Sudah ditangani PLN," pungkasnya.



Simak Video "Viral Penyelamatan Bocah Jatuh ke Sumur Candi Borobudur, Ini Ceritanya"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)