Heboh Rombongan Moge Serobot Jalur di Kabupaten Batang

Round-Up

Heboh Rombongan Moge Serobot Jalur di Kabupaten Batang

Tim detikJateng - detikJateng
Jumat, 21 Okt 2022 07:30 WIB
Rombongan moge lawan arus di Batang.
Rombongan moge serobot jalur di Batang. Foto: dok. Tangkapan layar video viral
Solo -

Serombongan pengendara moge tertangkap kamera melaju melawan arus lalu lintas. Aksi tersebut diduga terjadi di Jalan Jenderal Soedirman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menuju arah Jembatan Sambong.

Para pengguna lalu lintas merasa terganggu dengan aksi pengendara moge tersebut. Apalagi penyerobotan jalur itu terjadi saat lalu lintas padat lantaran ada perbaikan jalan.

Berikut ini fakta-fakta seputar peristiwa tersebut.

Viral di Medsos

Video yang berdurasi 14 detik tersebut, di antaranya diunggah di akun Instagram @batanginfo.id dan @batang.update. Video memperlihatkan seorang pengguna jalan yang berpapasan dengan rombongan moge yang melawan arus.

Dalam video tersebut terdengar suara perekam video yang merasa terganggu akibat aksi 'ngeblong' rombongan moge tersebut.

"Kie dalane macet. Beres, top. Anda memang top. Ngerti dalane macet, angel kowe iki, waduh. Ora karuan (Ini jalannya macet. Hebat, top. Anda memang top. Sudah tahu jalannya macet, sulit kamu ini, aduh. Nggak beraturan)," kata orang yang diduga perekam video.

Terjadi di Kabupaten Batang

Dari penelusuran detikJateng, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (19/10) sekitar pukul 13.00 WIB, di Jalan Jenderal Soedirman, Batang, tepatnya arah menuju ke Jembatan Sambong.

Rombongan moge dari arah barat (Jakarta) menuju ke arah timur (Semarang). Saat itu, kondisi jalan menyempit karena perbaikan di Jembatan Sambong Batang.


Dishub Batang Tahu dari Medsos

Dimintai konfirmasi, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Y Gandi YN, membenarkan adanya peristiwa yang viral di sosial media tersebut. Pihaknya sendiri juga mengetahui dari medsos.

"Oh yang moge itu ya, kejadiannya kemarin. Sekitar pukul 13.00 WIB. Jam itu kita di kantor dan memang mendengar suara moge. Tapi kita tidak tahu ada peristiwa contra flow sejumlah pengendara moge. Kita tahu dari sosial media, Instagram," kata Gandi kepada detikJateng, Kamis (20/10).

Ia menyayangkan peristiwa tersebut terjadi. Padahal, selama hampir sebulan adanya perbaikan jembatan, pengguna kendaraan mau mengantre tidak melakukan 'ngeblong' atau melaju melawan arah.

Apa Tanggapan Satlantas Polres Batang?

Hingga saat ini, Dishub Kabupaten Batang belum melakukan koordinasi dengan petugas Satlantas Polres Batang mengenai dugaan pelanggaran lalu lintas ini.

Sementara itu, pihak Satlantas Polres Batang, belum memberikan pernyataan resmi.

detikJateng sudah berupaya menghubungi Kasat Lantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari, namun hingga kini belum ada jawaban.



Simak Video "Moge Enggak Boleh Masuk Tol, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)