NasDem Solo Ungkap Sempat Ada Pro Kontra di Internal soal Anies Capres

NasDem Solo Ungkap Sempat Ada Pro Kontra di Internal soal Anies Capres

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Rabu, 05 Okt 2022 16:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Rusun Asrama Polri di Jakarta, Selasa (4/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan Rusun Asrama Polri di Jakarta, Selasa (4/10/2022). Foto: Fajar Briantomo
Solo -

Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024. Sebelum nama Anies resmi diumumkan dalam Rakernas Partai NasDem, ada sejumlah nama yang diusulkan. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD NasDem Solo, Pata Hindra Aryanto.

Sekretaris DPD NasDem Solo, Pata Hindra Aryanto, mengatakan selain Anies Baswedan nama-nama yang muncul saat itu adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

"Saat wacana, pro kontra ada, tapi kalau sampai mengundurkan diri secara administrasi tidak ada," kata Pata saat dihubungi wartawan, Rabu (5/10/2022).


"Ada yang mendukung Anies. Yang kontranya kok mendukung Anies, (kok) nggak Bu Lestari, atau tidak mendukung Ganjar atau Andika. Tapi setelah deklarasi kita tegak lurus," imbuh Pata.

Pata mengatakan, DPD NasDem Solo saat Rakernas mendukung Lestari Moerdijat karena berasal dari internal Partai NasDem. Setelah DPP Partai NasDem memutuskan mendukung Anies Baswedan, DPD NasDem Solo pun mendukung sepenuhnya.

"Kalau untuk DPD NasDem Solo, kita tegak lurus dengan DPP, kita solid. Kami dalam waktu dekat ini akan berkoordinasi dengan relawan Anies di Kota Solo untuk konsolidasi pencapresan Anies," ujarnya.

DPD NasDem Solo juga telah menyosialisasikan hasil Rakernas kepada para kader di tingkat kecamatan, yang nantinya akan diteruskan ke tingkat kelurahan.



Simak Video "Setengah Jam Pertemuan Anies-Surya Paloh Langsung Jadi Capres"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/ams)