Blak-blakan Erina Gudono: Perkenalan dengan Kaesang hingga Rencana Nikah

Blak-blakan Erina Gudono: Perkenalan dengan Kaesang hingga Rencana Nikah

Tim detikJateng - detikJateng
Rabu, 05 Okt 2022 11:48 WIB
Finalis Putri Indonesia asal DIY, Erina Gudono, di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM usai menjadi moderator Orasi Ilmiah bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan CEO Freeport-McMoran Richard C Adkerson, Selasa (4/10/2022).
Finalis Putri Indonesia asal DIY, Erina Gudono, di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Selasa (4/10/2022). (Foto: Aditya Mardiastuti/detikJateng)
Solo -

Rencana pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep banyak diperbincangkan khalayak beberapa waktu terakhir. Kaesang dikabarkan akan meminang finalis Putri Indonesia asal DI Yogyakarta (DIY) Erina Sofia Gudono, akhir tahun ini.

Perhatian publik pun langsung tertuju pada Erina Gudono. Namun, selama ini alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM itu selalu bungkam.

Namun, usai menjadi moderator Orasi Ilmiah bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan CEO Freeport-McMoran Richard C Adkerson di UGM, Selasa (4/10) kemarin, Erina Gudono akhirnya buka suara. Erina pun menjawab banyak pertanyaan masyarakat dari momen 'PDKT' dengan Kaesang hingga rencana pernikahannya.


Momen Perkenalan dengan Kaesang

Erina mengaku hubungannya dengan Kaesang berawal dari berteman.

"Kenalannya biasa," kata Erina di UGM, Sleman, Selasa (4/10).

Erina mengungkap pendekatan alias PDKT Kaesang dengan dirinya berjalan seperti orang pacaran pada umumnya. Yaitu dimulai dari pertemanan.

"Temenan biasa ternyata cocok. Ya seperti biasalah," jawab Erina.

Kaesang-Erina 'Sido Rabi'

Erina Gudono sempat me-repost lukisan wajah pria dan wanita mirip dia dan Kaesang Pangarep berbusana pengantin Jawa. Keterangan lukisan yang diposting di media sosial itu adalah 'Sido rabi! @kaesangp @erinagudono'. Apa kata Erina?

Saat ditemui di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, Erina tampak malu-malu ketika ditanya soal sido rabi Desember (jadi menikah Desember). Sembari tertawa dia minta doa agar rencana pernikahannya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu lancar.

"Haha, insyaallah mohon doanya. Insyaallah," tutur Erina.

Pernikahan Digelar Desember

Namun, Erina tak menjawab ketika ditanya soal rencana pernikahannya dengan Kaesang akhir tahun ini. Termasuk ketika ditanya soal panitia pernikahan.

"Kalau yang pernikahan bisa tanya Mas Kaesang persiapannya," ujar Erina.

Meski begitu, dia membenarkan rencana pernikahannya dengan putra bungsu Presiden Jokowi akan berlangsung bulan Desember akhir tahun ini.

"(Rencana menikah) Desember, udah bocor," tuturnya.

Erina cerita perasannya jadi calon mantu Presiden, simak di halaman selanjutnya...

Lihat Video: Ditanya soal Pernikahan, Erina Gudono: Tanya Mas Kaesang

[Gambas:Video 20detik]