Puan Maharani akan Menemui Prabowo Subianto Lagi, Soal Koalisi?

Puan Maharani akan Menemui Prabowo Subianto Lagi, Soal Koalisi?

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Minggu, 02 Okt 2022 13:13 WIB
Ketua DPR RI yang juga politisi PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani di Sedang, Abiansemal, Badung, Bali, Rabu (28/9/2022).
Foto: Ketua DPR RI yang juga politisi PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani di Sedang, Abiansemal, Badung, Bali, Rabu (28/9/2022). (Triwidiyanti/detikBali)
Solo -

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani diagendakan akan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto lagi. Pertemuan Puan dan Prabowo itu melanjutkan pertemuan pertama di Hambalang, Bogor, pada Minggu (4/9) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto saat mendampingi Puan Maharani blusukan di Kota Solo, Minggu (2/10/2022).

"Kemarin pertemuan yang pertama, Mbak Puan bilang ada pertemuan lagi," kata Bambang.


Namun, pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu belum mengetahui kapan dan di mana pertemuan antara Puan dan Prabowo yang kedua itu akan dilaksanakan.

Ditanya apakah pertemuan tersebut akan membahas koalisi PDIP-Gerindra pada Pemilu 2024, Bambang mengatakan hal tersebut kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Koalisi kerjasama antar partai itu Ibu Ketua Umum. Kalau Ibu Puan menyampaikan pesan kepada Ibu Ketua Umum dengan safari politik," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Puan mengatakan hubungan antara PDIP dan Gerindra sudah berjalan sejak lama. Tak hanya terkait perpolitikan, Puan menyebut keduanya terus membina hubungan kekeluargaan yang kuat.

"Seperti yang tadi disampaikan Mas Prabowo, memang hubungan kami, keluarga kami tuh sudah jauh berjalan. Pasang surut di politik itu hanya satu bagian. Namun yang paling penting itu adalah silaturahmi kekeluargaan yang tetap terbina," kata Puan usai pertemuan dengan Prabowo di Hambalang, dikutip dari detikNews, Minggu (4/9/2022).

Puan menekankan perbedaan pandangan politik antara PDIP dan Gerindra tak jadi soal dalam membangun sinergi di antara mereka. Terutama, kata Puan, dalam upaya membangun bangsa dan negara secara bersama-sama dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.

"Walaupun berbeda pandangan dalam menuju satu tujuan politik tapi kita tetap bersama bersinergi dan intinya adalah sebenarnya bagaimana membangun bangsa dan negara itu bersama-sama, bergotong royong, dan yang terbaik adalah untuk rakyat," kata Puan saat itu.

Oleh karena itu, Puan mengatakan pertemuan akan tetap berlanjut pada pertemuan-pertemuan yang lebih panjang menuju 2024. Menurutnya, keduanya sepakat bahwa proses menuju tahun politik itu harus dilakukan dengan baik dan benar.

"Jadi tentu saja pada pertemuan ini, bukan hanya kali ini, kita akan tetap menjalankan pertemuan-pertemuan yang lebih panjang sehingga membuka komunikasi dan ruang bahwa dalam menuju tahun 2024 itu kita bersepakat bahwa semuanya harus dilakukan dengan baik dan benar. Dengan satu tujuan yang nyata bahwa bagaimana kemudian menjalankan cita-cita menjadikan Indonesia lebih baik, lebih hebat, dan tentunya dijalankan dengan bergotong-royong," kata Puan.



Simak Video "Bambang Pacul Ternyata Tahu Dari Mana Asal Gerakan Dewan Kolonel"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)