Bikin Heboh, Koper di Depan Polda Metro Jaya Ternyata Milik Anggota Brimob

Nasional

Bikin Heboh, Koper di Depan Polda Metro Jaya Ternyata Milik Anggota Brimob

Tim detikNews - detikJateng
Selasa, 27 Sep 2022 20:02 WIB
Koper misterius di depan Polda Metro Jaya ternyata milik anggota Brimob (dok. Istimewa)
Foto: Koper misterius di depan Polda Metro Jaya ternyata milik anggota Brimob (dok. Istimewa)
Solo -

Sebuah koper berwarna biru sempat membuat heboh usai tergeletak tak bertuan di depan Polda Metro Jaya. Namun kini pemilik koper misterius itu terungkap.

"Koper milik anggota Brimob atas nama Bripka Purwanto Den C," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, seperti dikutip dari detikNews, Selasa (27/9/2022).

Cerita berawal saat Bripka Purwanto naiki taksi online dari bandara menuju Polda Metro Jaya. Setiba di depan Polda Metro, Bripka Purwanto lupa membawa koper itu. Anggota Brimob itu langsung masuk untuk mengikuti apel di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.


"Setelah diperiksa ada identitas Purwanto Den C. Dipanggil atas nama tersebut di lapangan lantas ternyata milik Bripka Purwanto, pasukan amole yang baru pulang dari Papua," tutur Zulpan.

Koper itu ternyata dibawa Bripka Purwanto usai menjalani penugasan dari Papua. Di dalamnya berisi pakaian dan perlengkapan dari Bripka Purwanto selama masa penugasan.

"Ya itu isinya pakaian dan perlengkapan pribadi anggota tersebut," ucap Zulpan.

Sempat Bikin Heboh

Sebelumnya koper warna biru yang tergeletak di depan Polda Metro Jaya sempat membuat heboh.

Dari foto yang diterima, koper tersebut disebut berada sejak pukul 14.00 WIB. Benda tidak 'bertuan' ini berada di pinggir jalan, tepatnya di depan gerbang utama Polda Metro Jaya. Koper itu kemudian diambil oleh petugas kepolisian sekitar pukul 14.30 WIB.



Simak Video "Aksi Polisi di Kelapa Dua Tangerang Peringati HUT Polda Metro"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)