Polres Klaten Siapkan Sub Sektor Baru di 2 Kecamatan, Mana Saja?

Polres Klaten Siapkan Sub Sektor Baru di 2 Kecamatan, Mana Saja?

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Selasa, 27 Sep 2022 18:08 WIB
Kantor Sub Sektor Klaten Selatan sudah dipersiapkan, Selasa (27/9/2022) siang.
Kantor Sub Sektor Klaten Selatan sudah dipersiapkan, Selasa (27/9/2022) siang. Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng
Klaten -

Polres Klaten menyiapkan dua kantor sub sektor baru di wilayahnya. Dua kantor itu di Kecamatan Klaten Selatan dan Ngawen yang selama ini belum menjadi Polsek.

Pantauan detikJateng, personel dari bagian perencanaan Polres Klaten sedang memasang papan nama di kantor Sub Sektor Klaten Selatan, Selasa (27/9) siang. Selain itu, instalasi listriknya juga sedang dibenahi.

Ruangan depan kantor sub sektor itu dibuat menyerupai kantor polsek pada umumnya. Setelah melewati pintu masuk, pengunjung langsung mendapati loket piket dan ruang pelayanan.


Kantor sub sektor tersebut berdampingan dengan Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan. Sedangkan Sub Sektor Ngawen berada di tepi Jalan Klaten-Jatinom di depan Balai Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen.

Kantor Sub Sektor Klaten Selatan sudah dipersiapkan, Selasa (27/9/2022) siang.Kantor Sub Sektor Klaten Selatan sudah dipersiapkan, Selasa (27/9/2022) siang. Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng

Sub Sektor Ngawen berlantai dua. Kompleks sub sektor itu juga dipagar menyerupai Mapolsek pada umumnya.

Iptu Suparjo dari Bagian Perencanaan Polres Klaten menjelaskan hari ini mulai persiapan lokasi kantor. Ada dua lokasi yang disiapkan.

"Ada dua lokasi, di Sub Sektor Klaten Selatan dan Ngawen. Tapi pelayanan sub sektor hanya seputar Harkamtibmas sementara," papar Suparjo kepada detikJateng di lokasi, Selasa (27/9/2022).

Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah menjelaskan, status kantor Polsubsektor Ngawen sudah milik Polri. Polsubsektor Klaten Selatan pinjam pakai tempat di Balai Desa Sumberejo karena tanah milik Polri belum ada bangunannya dan operasional masih menunggu.

"Untuk operasional kita masih menunggu pengukuhan Polsubsektor jajaran Polda Jateng yang akan dilaksanakan Oktober di Polres Batang. Untuk Polsubsektor melaksanakan tugas patroli dan pelayanan masyarakat, sedangkan pelayanan yang lainnya masih menginduk di polsek induk," papar Abdillah.

Personel yang akan mengisi, imbuh Abdillah, juga telah disiapkan. Jumlah personel ada 16 orang di setiap sub sektor tersebut.

"Anggota Polsubsektor berjumlah 16 personel. Dengan Kapolsubsektor berpangkat Inspektur, bisa Ipda atau Iptu," terang Abdillah.



Simak Video "Belasan Pasangan di Klaten Ikut Nikah Massal, Pengantin Tertua 80 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/sip)