Ada Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Gibran Yakin Event Solo Tetap Ramai

Ada Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Gibran Yakin Event Solo Tetap Ramai

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Senin, 26 Sep 2022 14:00 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (26/9/2022).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Senin (26/9/2022). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng
Solo -

Peristiwa ledakan terjadi di asrama polisi kawasan Asrama Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9) petang. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yakin peristiwa tersebut tak berpengaruh dengan kondisi keamanan di Solo yang bersebelahan dengan Sukoharjo.

"Nggak (mengganggu), sudah dikondisikan, tenang saja. Lagi pula kejadiannya bukan di Solo. Aman," kata Gibran saat dijumpai di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Solo, Senin (26/9/2022).

Seperti diketahui, Kota Solo saat ini tengah menggelar event Solo Great Sale (SGS) Minggu (25/9) hingga 30 Oktober 2022. Ajang diskon di Solo ini akan menggandeng 23 ribu pelaku usaha dari sektor transportasi, hotel, restoran, pusat perbelanjaan, UMKM, properti, dan lain-lain.


Dia pun tak khawatir kejadian tersebut bakal membuat masyarakat takut datang ke Solo. Gibran yakin acara-acara di Solo tetap ramai dikunjungi masyarakat.

"Nggak (berpengaruh), tetap ramai. Wong itu juga bukan karena serangan," ujar dia.

Diketahui, anggota Intel Polresta Solo Bripka Dirgantara Pradipta (35) terluka dalam ledakan di dekat Asrama Brimob Grogol Indah, Sukoharjo, Minggu (25/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Ledakan terjadi di pekarangan kawasan asrama polisi.

Korban terluka akibat ledakan paket berisi bahan petasan tersebut. Belakangan diketahui paket itu adalah barang bukti sitaan operasi mercon jelang Idul Fitri tahun 2021.



Simak Video "Kapolda Jateng: Seorang Anggota Terluka Akibat Ledakan di Asrama Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)