Identitas 2 Orang Diciduk soal Paket Meledak di Asrama Brimob Sukoharjo

Identitas 2 Orang Diciduk soal Paket Meledak di Asrama Brimob Sukoharjo

Tim detikJateng - detikJateng
Senin, 26 Sep 2022 10:16 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi jumpa pers soal ledakan di asrama polisi Sukoharjo dekat Markas Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Minggu (25/9/2022).
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi jumpa pers soal ledakan di asrama polisi Sukoharjo dekat Markas Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Minggu (25/9/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Solo -

Ledakan akibat bahan petasan terjadi di Asrama Brimob Grogol Sukoharjo semalam. Dua orang diamankan terkait bahan petasan yang terbungkus dalam paket itu.

Dua orang yang ditangkap merupakan pihak pengirim dan penerima paket.

S Diamankan di Polres Indramayu

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi memastikan ledakan yang menyebabkan seorang anggota polisi terluka itu tak berunsur teror. Sementara itu, seorang warga Indramayu diamankan polisi terkait ledakan dari paket yang diduga berisi bubuk bahan petasan itu.


Dilansir detikJabar, warga Kabupaten Indramayu yang diamankan polisi itu berinisial S. Pria tersebut diduga sebagai pengirim paket kardus yang jadi sumber ledakan di dekat Asrama Brimob Grogol Indah Sukoharjo.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada detikJabar, Minggu (25/9) mengatakan pengirim berinisial S.

"Setelah dicek dan dikonfirmasi, benar bahwa saudara S itu pernah mengirim," jelas Ibrahim.

"Benar dia (S) yang mengirim dari Indramayu. Akhirnya orang itu diamankan di Polres Indramayu. Sedang diperiksa. Nanti menunggu hasil koordinasi Jateng, apakah dikirim (ke Jateng) atau diriksa (diperiksa) di Polres," lanjut dia.

Warga Klaten ANH Asal Desa Sidowayah Klaten

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo saat dihubungi detikJateng, Senin (26/9/2022) menjelaskan ANH telah dimintai keterangan terkait paket itu.

Eko Prasetyo belum memberikan penjelasan detail mengenai pengamanan warga berinisial ANH tersebut. Tapi dia memastikan tidak ada penggeledahan yang dilakukan di Klaten berkaitan dengan ledakan di dekat asrama polisi Asrama Brimob Grogol Indah Sukoharjo.

"Tidak ada yang digeledah," ujar Eko.

Sementara itu, dari pengamatan detikJateng terhadap foto dokumen Polda Jateng, pada bungkus paket itu tertulis tujuan pengiriman untuk ANH yang beralamat di Sidowayah, Polanharjo, Klaten.

Adapun paket yang dibungkus kardus cokelat bekas wadah air minum kemasan itu tertulis dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pada paket itu juga tertulis sebagai sumbu petasan dengan berat 200 gram, COD Rp 131.840.



Simak Video "Polisi Dalami Motif Bripka Dirgantara Bawa Barbuk Bahan Petasan"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)