Jenazah Prof Samekto Wibowo UGM Dimakamkan di Klaten

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Minggu, 25 Sep 2022 16:01 WIB
Jenazah Prof Samekto Wibowo Guru Besar UGM dimakamkan di Klaten, Minggu (25/9/2022).
Jenazah Prof Samekto Wibowo Guru Besar UGM dimakamkan di Klaten, Minggu (25/9/2022). Foto: Achmad Hussein Syauqi/detikJateng
Klaten -

Guru besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Dr Samekto Wibowo yang meninggal terseret ombak di pantai Gunungkidul dimakamkan di Klaten. Keluarga dan para pelayat mengiring prosesi pemakaman.

Pantauan detikJateng, jenazah Prof Dr Samekto Wibowo guru besar UGM itu dimakamkan sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (25/9/2022). Jenazah dibawa dari Ponpes PPI Muharrikun Najah ke lokasi pemakaman keluarga di Dusun Doyo, Desa Ngawonggo, Kecamatan Ceper, Klaten. Proses pemakaman melibatkan petugas dari UGM.

Sebelumnya diberitakan, guru besar Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FKKMK UGM) Profesor Samekto Wibowo (78) meninggal dalam sebuah insiden di Pantai Pulang Sawal, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Prof Samekto tergulung ombak besar saat tengah berfoto di bawah tebing pantai.


Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto menyampaikan, semula Prof Samekto dan rombongannya berfoto di bawah tebing pantai, sekitar pukul 11.00 WIB, Sabtu (24/9). Saat itu petugas pantai sempat memperingatkan korban untuk menepi.

"Korban bernama Prof Samekto Wibowo. Dari informasi tadi, korban merupakan guru besar Kedokteran UGM," ujar Surisdiyanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (24/9).



Simak Video "Ada Dugaan Pelanggaran Etik, Guru Besar UGM Terancam Sanksi"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/ahr)