Ceria Ibu Negara Iriana Jokowi Kabarkan Rencana Pernikahan Kaesang

Terpopuler Sepekan

Ceria Ibu Negara Iriana Jokowi Kabarkan Rencana Pernikahan Kaesang

Tim detikJateng - detikJateng
Minggu, 25 Sep 2022 13:10 WIB
Iriana Jokowi dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (22/9/2022).
Iriana Jokowi dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (22/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng
Solo -

Kabar rencana pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep telah menyebar luas. Rencananya, pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono itu akan digelar akhir tahun ini.

Ibu Negara Iriana Jokowi juga sudah menyampaikan rencana pernikahan itu saat berkunjung ke Sragen, Jawa Tengah, pada Kamis (22/9/2022).

Bahkan, dia telah menyampaikan undangan secara lisan kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam pertemuan itu.


Hal itu disampaikan oleh Yuni saat bertemu dengan wartawan usai mendampingi Iriana Jokowi dalam kunjungan tersebut.

"Tadi (bilang), aku meh mantu lho (saya mau mantu lho). Tadi beliau ngendika gitu. 'Nanti hadir ya'," kata Yuni usai menyambut kedatangan Iriana di Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis (22/9/2022).

Merespons undangan tersebut, Yuni tidak sekadar menyampaikan kesanggupannya untuk hadir dalam acara tersebut.

Dia bahkan menyatakan kesiapannya untuk ikut membantu perhelatan pesta pernikahan itu seandainya ditunjuk sebagai panitia.

"Saya tanya 'dikasih tugas apa,Bu?. (Iriana bilang) 'Tidak, datang saja'. Beliau tadi menyampaikan dengan gembira, alhamdulillah," ucapnya.

Ternyata, bukan hanya Yuni saja yang menyatakan kesiapannya untuk membantu penyelenggaraan pesta pernikahan itu. Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga menyatakan kesiapannya untuk membantu mantu anak terakhir Jokowi itu.

Apalagi, Rudy, demikian sapaan akrabnya, juga pernah ditunjuk sebagai panitia dalam pesta pernikahan anak-anak Jokowi lainnya, Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu, beberapa tahun lalu.

Saat itu dia mendapatkan tugas untuk mewakili keluarga menyampaikan atur pambagya atau ucapan selamat datang kepada para tamu.

"Kalau diberi tugas (atur pambagyo) siap. Saya diminta oleh anggota Satgas (PDIP) saya saja mau kok, apalagi kalau ditugasi presiden," kata Rudy saat dijumpai di Taman Sunan Jogo Kali, Pucangsawit, Solo, Jumat (23/9/2022).

Namun hingga hari ini, Rudy masih belum mendapatkan kabar dari pihak keluarga mengenai rencana pernikahan tersebut. Dia hanya mendengar bahwa acara akan digelar Desember.

"Saya belum dapat perintah. Masih Desember kan itu," katanya.

Adapun Wali Kota Solo yang juga kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, menuturkan persiapan pernikahan adiknya terus dilakukan. Panitia pun sudah dibentuk, tapi ia menolak mengungkap siapa ketua panitia pernikahan Kaesang-Erina.

"Nanti tanya Kaesang ya. Sudah, pasti sudah (dibentuk kepanitiaan), tinggal sedelok (sebentar)," ujar Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Senin (12/9).



Simak Video "Diminta Ambil Tindakan Usai Iriana Dihina, Ini Jawaban Gibran-Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)