Batik Pernikahan Kaesang Tak Dipesan di Windasari Sragen, Lalu di Mana?

Batik Pernikahan Kaesang Tak Dipesan di Windasari Sragen, Lalu di Mana?

Agil Trisetiawan Putra - detikJateng
Kamis, 22 Sep 2022 13:54 WIB
Iriana Jokowi dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (22/9/2022).
Iriana Jokowi dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (22/9/2022). Foto: Agil Trisetiawan Putra/detikJateng.
Sragen -

Keluarga Presiden Joko Widodo (Widodo) sudah mulai mempersiapkan berbagai keperluan untuk pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono yang rencananya akan berlangsung akhir tahun ini. Termasuk salah satunya adalah soal busana batik. Keluarga Presiden ternyata sudah memilih perajin batik untuk memenuhi pesanannya.

Lokasi pemesanan busana batik ternyata tidak di toko Batik Windsari yang selama ini sudah menjadi langganan istana. Hal ini terungkap saat Ibu negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Kamis (22/9/2022). Dan, salah satu lokasi yang dikunjungi adalah toko Batik Windasari di Desa Kliwonan, Kamis (22/9/2022).

Toko batik itu sering mendapatkan pesanan dari Istana Negara untuk keperluan souvenir. Namun, pemilik toko Windasari, Wiwin Muji Lestari mengatakan, dia tidak mendapat pesanan saat pernikahan Kaesang-Erina.


"Ibu sudah pesen di perajin yang lain. Kan nggak mungkin semua di sini. Istana kan sudah di sini. Ibu juga bagi-bagi," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat disinggung apakah kunjungan Iriana ke Sragen untuk membeli batik keperluan pernikahan Kaesang-Erina.

Sebab, Iriana dan rombongan membeli beberapa batik. Namun, Bupati mengatakan jika batik-batik yang dibeli itu hanya untuk pribadi saja, bukan untuk keperluan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi.

"Tadi beli batik. Beliau sudah pesen sendiri untuk kepentingan keluarga. Tadi cuma beliin buat Bapak (Jokowi). Dan Ibu Wakil Presiden juga beli banyak, buat Bapak (Ma'aruf Amin) katanya," pungkasnya.



Simak Video "Lucu! Saat Jan Ethes Ucapkan Selamat untuk Kaesang yang Bakal Nikah"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)