Laka Maut di Tol Bawen, Polisi Temukan Obat-obatan di Tas Sopir Minibus

Laka Maut di Tol Bawen, Polisi Temukan Obat-obatan di Tas Sopir Minibus

Ria Aldila Putri - detikJateng
Sabtu, 24 Sep 2022 20:49 WIB
Penampakan minibus yang terlibat kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran, Sabtu (24/9/2022).
Penampakan minibus yang terlibat kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran, Sabtu (24/9/2022). Foto: Ria Aldila Putri/detikJateng
Semarang -

Sopir minibus yang terlibat kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran, M Iqbal L (27), diduga dalam kondisi kurang fit saat mengemudikan minibus tujuan Semarang itu. Polisi menemukan sejumlah obat di dalam tasnya.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan mengatakan, ada sejumlah obat yang ditemukan di dalam tas sopir.

"Untuk supir sendiri dalam kondisi kurang fit. Kami menemukan beberapa jenis obat dari tas pengemudi. Obat yang ditemukan seperti anti radang dan obat flu," kata Dwi kepada wartawan, Minggu (24/9/2022).


Dwi menduga sopir itu juga telah mengkonsumsi 1 butir obat. Sebab, ada 1 bungkus obat yang sudah terbuka. Namun, obat yang dikonsumsi tersebut dinilai tidak menyebabkan kantuk.

"Sementara untuk obat yang diduga diminum itu merupakan obat yang tidak mengakibatkan kantuk. Obat yang lain dalam kondisi tertutup. Hanya 1 obat yang apabila diminum, berdasarkan keterangan dari pihak kesehatan, obat itu tidak menyebabkan ngantuk," jelasnya.

Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

"Kontur jalan di TKP agak menurun, lalu terjadi dalam waktu jam-jam rawan dan minim penerangan. Tapi penyebab kita masih selidiki lebih lanjut," imbuh Dwi

Dwi mengimbau pengemudi selalu berhati-hati dan tidak mengemudikan kendaraan jika badan dalam kondisi tidak fit.

"Kami mengingatkan khususnya para pengguna (tol) apabila mengendarai atau membawa penumpang ketika masuk jalan tol agar berhenti setiap 2 jam sekali, bisa singgah sesaat untuk rehat, tidur sebentar atau minum kopi. Selain itu jika badan tidak fit sebisa mungkin meminimalisir untuk berpergian," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut melibatkan truk dan minibus terjadi di Tol Bawen-Ungaran km 438.500 tepatnya di lajur B. Lima orang tewas dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini, termasuk sopir minibus.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudussy mengatakan kecelakaan itu terjadi pukul 04.05 WIB pagi tadi. Kecelakaan itu melibatkan minibus pelat nomor N-7023-YJ dengan truk fuso bernopol BK-8407-SE.

"Truk dan elf dari arah Pasuruan melaju ke arah Bawen tujuan Semarang. Lalu setibanya di TKP, elf menabrak truk yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya," ujar Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)