Minibus Maut di Tol Bawen Bawa Pensiunan Guru Pasuruan, Mau Liburan ke Semarang

Minibus Maut di Tol Bawen Bawa Pensiunan Guru Pasuruan, Mau Liburan ke Semarang

Ria Aldila Putri - detikJateng
Sabtu, 24 Sep 2022 14:22 WIB
TKP kecelakaan maut tewaskan 5 orang di Tol Bawen-Ungaran, Sabtu (24/9/2022).
TKP kecelakaan maut tewaskan 5 orang di Tol Bawen-Ungaran, Sabtu (24/9/2022). (Foto: dok. Polda Jateng)
Kab Semarang -

Minibus maut yang terlibat kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran ternyata mengangkut pensiunan guru asal Pasuruan Jawa Timur. Rombongan pensiunan itu hendak berlibur ke Semarang.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang selamat mereka berangkat dari Pasuruan sekitar pukul 22.00 WIB.

"Rombongan elf dari arah Pasuruan mayoritas kumpulan pensiunan guru yang sedang melaksanakan reuni liburan ke arah Semarang. Mereka berangkat jam 10-an malam," ujarnya melalui pesan singkat kepada detikJateng, Sabtu (24/9/2022).


Polisi masih menyelidiki, identitas anak berumur 7 tahun yang ikut dalam rombongan. Apakah ia cucu atau anak dari salah satu pensiunan guru itu.

"Kami pastikan. Mohon waktu ya," kata Dwi.

Untuk diketahui, kecelakaan maut melibatkan truk minibus terjadi di tol Bawen-Ungaran km 438.500 tepatnya di lajur B. Akibat insiden itu 5 orang tewas, sementara 7 orang lainnya luka-luka.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudussy mengatakan kecelakaan itu terjadi pukul 04.05 WIB tadi pagi. Iqbal menyebut kecelakaan itu terjadi diduga karena supir mobil minibus N-7023-YJ mengantuk sehingga menabrak truk fuso bernopol BK-8407-SE yang berjalan searah di depannya.

"Truk dan elf dari arah Pasuruan melaju ke arah Bawen tujuan Semarang. Lalu setibanya di TKP diduga karena pengemudi Elf mengantuk. Sehingga menabrak truk yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya," ujar Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (24/9).



Simak Video "Cerita Warga Korban Banjir Bandang di Semarang, Harta Benda Ludes"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/aku)