Warga di Boyolali Tewas Kesetrum Saat Hendak Menutup Kios

Warga di Boyolali Tewas Kesetrum Saat Hendak Menutup Kios

Jarmaji - detikJateng
Rabu, 21 Sep 2022 22:18 WIB
Ilustrasi kesetrum
Ilustrasi. Foto: Thinkstock
Boyolali -

Nasib malang dialami Nugroho Tri Utomo (26). Pemuda itu tewas tersengat arus listrik di kios ban miliknya di Boyolali sore hari tadi.

"Korban meninggal dunia akibat tersengat arus listrik saat hendak menutup kios ban miliknya di Dukuh Dukuhan, Desa Andong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali sore hari tadi," kata Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi, Rabu (21/9/2022) malam.

Korban yang merupakan warga Desa Soko, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen itu mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. Antara lain luka di wajah akibat benturan besi yang terdapat di sekitar TKP, dan luka bakar di sejumlah bagian tubuh.


Dalmadi menjelaskan kronologi kejadian yang menimpa korban. Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB.

Sebelum kejadian, korban sore tadi sempat mengobrol bersama saksi M (44) sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka berbincang di depan kios baju milik M yang lokasinya berdampingan dengan kios ban milik korban.

Selanjutnya karena sudah sore, korban pamit mau menutup kios bannya. Korban masuk ke dalam kios ban miliknya. Namun sekitar 15 menit kemudian, M penasaran karena korban tidak segera keluar dan menutup kios.

"Saksi kemudian memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban dari dalam kios ban. Selanjutnya saksi masuk ke dalam kios dan melihat korban sudah dalam posisi tengkurap di samping mesin pembuka ban pojok depan sebelah timur dan tidak bergerak," jelasnya.

Melihat kejadian itu, M langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar bergegas ke kios korban untuk melihat apa yang terjadi. Warga juga melaporkan kejadian itu ke Polsek Andong dan RSUD Waras Wiris Andong.

Petugas Polsek langsung mendatangi TKP. Korban yang sudah meninggal dunia itu kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Waras Wiris untuk dilakukan visum sambil menunggu kedatangan pihak keluarganya.

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Hasil kesimpulan sementara bahwa korban meninggal dunia akibat tersengat aliran arus listrik saat hendak mencabut stop kontak yang berada di atas mesin pembuka ban di dalam kios ban. Itu diperkuat dengan kabel biru pada stop kontak tersebut sedikit terkelupas dan terdapat alat-alat atau benda di sekitar korban yang terbuat dari besi yang mudah teraliri arus listrik," imbuh dia.

Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.



Simak Video "Ada Bungkus Bekas Makanan di Rumah Sekeluarga Tewas 'Mengering'"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)