Juara Umum YIMO 2022 PB Djarum akan Buka Audisi Lagi, Catat Jadwalnya

Eko Susanto - detikJateng
Sabtu, 17 Sep 2022 19:49 WIB
Penyerahan medali dan hadiah kepada  para pemenang kejuaraan bulu tangkis YIMO 2022 di GOR Djarum Kota Magelang, Sabtu (17/9/2022).
Para pemenang kejuaraan bulu tangkis YIMO 2022 di GOR Djarum Kota Magelang, Sabtu (17/9/2022). Foto: Eko Susanto/detikJateng
Kota Magelang -

Klub PB Djarum menjadi juara umum dalam kejuaraan Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022. Dari 11 kategori pertandingan, mereka memborong 6 juara pertama. PB Djarum pun akan segera membuka audisi untuk mencari bibit-bibit pemain bulu tangkis.

Kejuaraan YIMO 2022 untuk U-11, U-13 dan U-15 itu berlangsung di GOR Djarum Kota Magelang sejak Senin (12/9) dan berakhir pada hari ini, Sabtu (17/9).

Koordinator Tunggal Puteri PB Djarum, Yuni Kartika, mengatakan dalam kejuaraan ini pihaknya juga memantau sejumlah atlet berbakat dari beberapa klub kecil yang berhasil meraih juara.


"Kita memantau yang memang berbakat, tetapi itu juga tergantung kepada pelatih masing-masing. Kita juga akan membandingkan juga dengan klub anak-anak yang ada di klub kita," kata Yuni.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 415 atlet bulu tangkis U-11, U-13, dan U-15 mengikuti kejuaraan YIMO 2022. Dalam kejuaraan yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation ini, beberapa klub besar turut ambil bagian.

PB Djarum Buka Audisi

PB Djarum akan membuka audisi untuk mencari bibit-bibit pemain bulu tangkis dari seluruh Indonesia.

"Kita akan ada audisi di bulan Oktober. Ini salah satu wacana kita untuk mencari bakat, tapi lebih merata dari seluruh Indonesia," kata Koordinator Tunggal Puteri PB Djarum, Yuni Kartika di GOR Djarum Kota Magelang, Sabtu (17/9/2022).

Atlet bulu tangkis Indonesia era 1990-an itu mengatakan, pembinaan atlet zaman dulu berbeda dengan sekarang.

"Dulu kita harus susah payah untuk masuk klub besar. Kalau sekarang ini dibuka kesempatan dari klub untuk memanggil anak-anak itu untuk bermain bulu tangkis," kenang Yuni.

"Sarananya sekarang sudah lebih banyak, cara kita menginformasikan melalui sosial media juga sudah lebih gampang. Kita berharap bibitnya juga lebih baik daripada yang dulu," imbuh dia.

Menurut Yuni, sekarang tak perlu khawatir dalam mencari bibit pemain bulu tangkis. "Ya memang kan perjalanan, prosesnya ketika bibit ditemukan prosesnya juga harus kita kawal supaya mereka tidak cedera. Mereka bisa menjaga kondisi dan mereka harus bertahan untuk 10 tahun paling tidak berada di klub kita, kemudian masuk ke pelatnas," pungkasnya.



Simak Video "Pandangan Taufik Hidayat Terkait Fenomena Selebriti Bulu Tangkis "
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)