Dugaan Mahfud Md soal Momen Kapolda Metro Fadil Imran Peluk Ferdy Sambo

Nasional

Dugaan Mahfud Md soal Momen Kapolda Metro Fadil Imran Peluk Ferdy Sambo

Tim detikNews - detikJateng
Senin, 22 Agu 2022 14:59 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran temui Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo
Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran temui Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (Foto: Dok. Istimewa)
Solo -

Sempat terjadi momen Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dan memeluk Irjen Ferdy Sambo usai kasus pembunuhan Brigadir Yoshua atau Brigadir J terungkap. Begini dugaan Ketua Kompolnas Mahfud Md.

Dikutip dari detikNews, dalam rapat bersama Komisi III DPR, Mahfud menyinggung momen Kapolda Metro Fadil Imran bertemu dan peluk Ferdy Sambo beberapa hari setelah kematian Brigadir J terungkap. Menurut Mahfud, Fadil kena prank.

"Saya juga berpikirnya terus terang kena prank juga ketika peluk nangis itu dalam pikiran saya, mungkin ini sama dibisikin, saya ini dizalimi, Bang, dalam pikiran saya itu. Gitu kan 'sabar dinda sabar dinda'," kata Mahfud, Senin (22/8/2022).


"Saya menduga ya kena prank juga seperti yang Kompolnas, Komnas HAM, dan pimpinan redaksi televisi besar itu," lanjut Mahfud.

Dalam rapat bersama Komisi III DPR itu, Mahfud juga menepis kabar bahwa dia bilang Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran akan menyusul Ferdy Sambo menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Mahfud menegaskan tidak mengetahui apakah Fadil Imran termasuk dalam skenario Ferdy Sambo atau tidak.

"Saya juga tidak pernah sama sekali bilang Kapolda Metro Jaya akan susul itu di mana saya bilang, ndak pernah, saya sampai sekarang juga nggak terpikir gitu kalau Kapolda Metro Jaya bagian dari itu," ungkap Mahfud.

Mahfud menegaskan tidak pernah berbicara hal Fadil Imran akan menyusul Ferdy Sambo jadi tersangka.

"Nah mungkin itu yah, jadi Pak kalau saya diminta klarifikasi saya tidak tahu saya ndak tahu kalau Pak Fadil akan menyusul atau tidak, lalu kemudian kalau saya itu Pak jangan di medsos yang tidak jelas tuannya," ujarnya.

Momen Fadil Imran Peluk Sambo

Diketahui, beberapa hari usai peristiwa penembakan Brigadir J terungkap momen Fadil Imran dan Ferdy Sambo bertemu. Keduanya tampak berpelukan. Ferdy Sambo pun menangis seketika di bahu Fadil Imran.

Irjen Fadil Imran terlihat menepuk-nepuk pundak Irjen Ferdy Sambo. Fadil Imran juga mengelus kepala Ferdy Sambo dan mengecup keningnya. Suasana ruangan hening ketika momen pertemuan kedua jenderal bintang dua ini.

Bentuk Support Fadil Imran

Fadil Imran membenarkan bahwa dia menemui Ferdy Sambo. Mantan Dirkrimum Polda Metro Jaya ini mengatakan menemui Ferdy untuk memberikan support moral.

"Saya memberikan support kepada adik saya Sambo agar tegar menghadapi cobaan ini," kata Fadil saat dihubungi detikcom, Kamis (14/7).

Fadil tidak memerinci isi pertemuannya dengan Ferdy Sambo. Namun dia menyebut apa yang kini menimpa Sambo sebagai ujian yang bisa dialami siapa saja.

"Ini tidak mudah dan dapat menimpa siapa saja," terang Fadil.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...