Gagahnya Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Jembatan Canguk Magelang

Eko Susanto - detikJateng
Rabu, 17 Agu 2022 17:49 WIB
Pengibaran Bendera Merah Putih ukuran raksasa di Jembatan Canguk, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (17/8/2022).
Pengibaran Bendera Merah Putih ukuran raksasa di Jembatan Canguk, Kota Magelang. (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Magelang -

Puluhan relawan di Magelang Raya mengibarkan Bendera Merah Putih raksasa di Jembatan Canguk, Kota Magelang, Jawa Tengah. Pengibaran bendera Merah Putih ini dilakukan dengan teknik repling.

Pantauan detikJateng, Rabu (17/8/2022), bendera yang dibentangkan di atas Sungai Elo itu berada di batas wilayah antara Kota dan Kabupaten Magelang.

Ketua Panitia Pengibaran bendera Merah Putih di Jembatan Canguk, Putra Paksi, mengatakan pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini diinisiasi oleh SAR Kota Magelang dan Mapala Sulfur di Jembatan Canguk, Kota Magelang. Hal ini dilakukan kembali setelah dua tahun vakum karena pandemi.


"Pengibaran bendera raksasa di Jembatan Canguk, Elo, Kota Magelang diinisiasi oleh SAR Kota Magelang dan juga Mapala Sulfur Universitas Tidar. Dimana kegiatan ini merupakan momentum kita selama dua tahun ini tidak pernah ada upacara secara langsung karena ada COVID-19. Di sinilah momentum kita untuk kembali memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-77 sehingga nilai-nilai kepahlawanan, perjuangan yang ditanamkan para pendahulu kita dapat dikenang kembali dan gelorakan kembali melalui pengibaran bendera raksasa ini," kata Putra kepada detikJateng di Jembatan Canguk, Rabu (17/8/2022).

Bendera Merah Putih yang dikibarkan, katanya, memiliki ukuran 12 x 9 meter.

"Untuk peserta upacara komunitas se-Magelang Raya terdiri relawan, mapala, sispala dan juga warga," ujarnya.

"Teknik pengibarannya naik ke atas baru diturunkan (repling)," pungkasnya.



Simak Video "2 Konten Kreator TikTok Sukses Cetak Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/sip)