Sosok I Dewa Ayu Firsty Pembawa Baki Bendera Merah Putih dari SMAN 2 Kudus

Dian Utoro Aji - detikJateng
Rabu, 17 Agu 2022 14:15 WIB
I Dewa Ayu, siswa SMA Negeri 2 Kudus Jateng yang menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara.
I Dewa Ayu Firsty Meita. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Kudus -

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi menjadi pembawa baki bendera merah putih saat upacara Proklamasi Kemerdekaan di Istana Merdeka. Firsty dikenal di sekolah memiliki talenta yang lengkap.

"Itu talenta terlengkap, akademis oke, teman-teman yang lain dia itu termasuk wakil sekolah OSN mapel biologi. Tahun ini lomba gagal tapi bareng paskibra," jelas Kepala SMAN 2 Kudus, Nur Afifuddin ditemui di kantornya, Rabu (17/8/2022).

Untuk diketahui I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi, kelahiran Kudus 2006. Orang tua I Dewa Gede Sri. Firsty siswi kelas XI jurusan Mipa di SMAN 2 Kudus.


Nur mengatakan Fisrty dikenal aktif di sekolahan. Baik di bidang akademis dan ekstrakulikuler. Firsty pun disebutkan aktif di pasukan Pasgama, pendidikan pendahuluan bela negara di sekolahnya.

"Akademik, ekstrakulikuler, semangat luar biasa," jelasnya.

I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi saat ditemui di Kudus pada 6 Juni 2022.I Dewa Ayu Firsty Meita Dewanggi saat ditemui di Kudus pada 6 Juni 2022. Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng

Nur pun mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswanya itu. Menurutnya hal tersebut menjadi kado SMAN 2 Kudus di momen menjelang hari ulang tahun sekolah ke-31.

"Yang pertama saya mengucapkan syukur alhamdulillah yang memberikan anugrah terbesar perjalanan waktu. Di mana menjelang ulang tahun 5 September 2022 yang ke-31. Ini seperti kami mendapatkan hadiah yang luar biasa," pungkas dia.

Selain I Dewa, tiga orang Paskibraka lainnya yang bertugas adalah:

  1. Rafly Tri Aditama sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah
  2. Mario Adhiyaksa Sihombing sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sumatra Utara
  3. Bramantya Rizky Wiratama sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Adapun komandan upacara HUT RI kali ini adalah Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia. Dia saat ini menjabat Komandan Pusat Pendidikan Pelaut Komando Pendidikan Operasi Laut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL.



Simak Video "Puskesmas Sidorekso di Kudus Bikin Miris, Atapnya Banyak yang Bolong"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)