Ida Fauziah Minta Jemaah Haul KH Syansuri Pati Doakan Cak Imin Jadi Capres

Dian Utoro Aji - detikJateng
Minggu, 14 Agu 2022 18:43 WIB
Menaker Ida Fauziah di Pati, Minggu (14/8/2022).
Menaker Ida Fauziah di Pati, Minggu (14/8/2022). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng
Pati -

Menteri Ketenagakerjaan sekaligus politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ida Fauziah menghadiri haul Al-maghfurlah KH Syansuri di Desa Tayu Kulon, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah siang tadi. Dalam acara tersebut Ida Fauziah meminta doa warga agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa mencalonkan sebagai presiden pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

"Cak Imin calon presiden, kalau calon presiden panjenengan kersa milih (kalau jadi calon presiden apa mau memilih)? Lha milihnya nanti tahun 2024, nanti mohon doa pangestunya moga-moga jalan beliau menuju pilpres 2024 bisa terlampaui," jelas Ida Fauziah saat memberikan sambutan di Tayu, Pati, Minggu (14/8/2022).

Ida Fauziah mengatakan Muhaimin Iskandar atau yang dikenal dengan Cak Imin tidak bisa hadir langsung di Pati untuk mengikuti acara haul itu. Kata dia, Cak Imin menitipkan salam kepada masyarakat di Tayu.


"Dapat salam dari Pak Muhaimin Iskandar, mohon maaf tidak bisa hadir langsung ke sini. Dapat salam, diterima salamnya ya bu. Panjenengan tidak kirim balik, insyaallah saya akan sampaikan kepada Pak Muhaimin, dapat salam cinta dari masyarakat Tayu, Pati," jelas Ida.

Selepas acara, Ida Fauziah mengatakan sosok Cak Imin merupakan sosok yang cukup berhasil mengelola partai. Menurutnya PKB selalu lolos parliamentary threshold sejak tahun 1999 sampai tahun 2019. Oleh karena itu kata, PKB berkeinginan untuk mengusulkan calon presiden.

"Soal Cak Imin saya kira dia Ketua Umum PKB, saya kira PKB partai yang sejak 1999 sampai 2019 lolos di parlemen, dan PKB berhak untuk mengusulkan calon presiden," terang dia.

"Tapi karena mencukupi 20 persen maka kita butuh untuk berkoalisi dengan partai lain. PKB sedang menyiapkan ketua umumnya bisa mengikuti perhelatan pilpres 2024," imbuh Ida.

Pada acara haul KH Syansuri turut hadir juga Bupati Blora Arief Rohman. Sedangkan Pemkab Pati diwakili dari Muspika Kecamatan Tayu. Turut hadir juga keluarga KH Bisri Syansuri dan santrinya dari Jombang, Jawa Timur.



Simak Video "Buruh Tuntut Menaker Ida Dicopot, Cak Imin: Terserah Pak Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/aku)