Begini Kondisi Bocah 6 Tahun Terlindas Mobil di Halaman Masjid Pekalongan

Robby Bernardi - detikJateng
Minggu, 14 Agu 2022 18:03 WIB
Rekaman CCTV bocah terlindas mobil di Pekalongan.
Rekaman CCTV bocah terlindas mobil di Pekalongan. (Foto: Tangkapan layar video viral)
Pekalongan -

Seorang anak terlindas mobil di halaman Masjid Baitul Mu'minin Kota Pekalongan. Korban saat ini masih dirawat di rumah sakit akibat menderita patah kaki.

Kapolsek Pekalongan Selatan, Kompol Basuki menyebut langsung mendatangi lokasi usai kejadian. Usai memastikan lokasi video viral tersebut benar di wilayahnya, pihaknya langsung meminta keterangan saksi-saksi dan mengecek kondisi korban yang tertabrak mobil tersebut.

Korban disebutnya sempat terlindas ban depan mobil hingga menderita patah kaki. "Kaki korban sempat terlindas setengah roda, sebelum akhirnya mobil mundur kembali," ujar Basuki kepada detikJateng, Minggu (14/8/2022).


Akibat peristiwa tersebut, lanjutnya, korban mengalami patah kaki kanan dalam, luka di pelipis dan bawah mata serta punggung.

"Untuk kondisi korban saat ini sudah berangsur membaik," ucapnya.

Basuki mengatakan, di rumah sakit pihaknya juga menemui pemobil yang diketahui berinisial MJ (42) warga Wiradesa yang berdomisili di Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Kepada petugas, pengemudi mengaku sudah mengetahui ada anak yang duduk di halaman masjid. Namun setelah memberi tanda klakson, pengemudi mengira anak tersebut sudah menyingkir.

"Dari keterangan pemobil, ia awalnya berniat salat di masjid. Dia sendiri mengetahui ada anak di halaman masjid. Setelah diklakson, setahunya pengemudi ini, anak menyingkir, tidak tahunya masih duduk di TKP," ucapnya.

Basuki menyebut pihak orang tua korban belum melaporkan kejadian ini ke polisi. Pihaknya akan melakukan mediasi antara pihak korban dengan pengemudi mobil.

"Pihak orangtua korban sendiri belum berniat melaporkan peristiwa ini ke polisi, mengingat pihak pemobil siap bertanggungjawab. Jadi kita hanya melakukan mediasi," ucap Basuki.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video rekaman CCTV seorang anak yang terlindas mobil di halaman masjid viral di media sosial. Kejadian nahas itu terjadi di halaman Masjid Baitul Mu'minin Kota Pekalongan.

Dalam video yang diterima detikJateng, rekaman CCTV yang banyak beredar itu berdurasi dua menit. Awalnya nampak, anak-anak yang tengah bermain di sebuah halaman masjid. Salah satu anak tengah duduk.

Tidak begitu lama, nampak mobil masuk halaman masjid. Mobil yang nampak berjalan pelan itu terus menabrak dan sempat melindas salah satu anak yang duduk. Korban langsung masuk ke kolong mobil.

Melihat kondisi itu, sejumlah wargapun berdatangan. Setelah mobil mundur, anak itu langsung dievakuasi. Korban langsung dibawa ke rumah sakit, dengan menggunakan mobil si penabrak.

Dalam penelusuran detikJateng, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu siang (13/8), kemarin, sekitar pukul 14.00 WIB. Korban adalah bocah berusia 6 tahun, warga Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Pada detikJateng, Kasatlantas Kota Pekalongan, AKP Aliet Alphard, menjelaskan pihaknya tidak menangani kasus tersebut, mengingat peristiwa terjadi bukan di jalan raya, melainkan dia sebuah halaman.

"Karena bukan di jalan raya, itu yang nangani serse atau Polsek," kata Aliet Alphard.



Simak Video "Pernyataan Keluarga Korban Pemukulan Oknum Polisi di Pekalongan"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/ahr)