3 Pemotor Tertimpa Pohon Tumbang di Mojotengah Wonosobo

Uje Hartono - detikJateng
Jumat, 12 Agu 2022 20:45 WIB
Warga bersama petugas membersikan pohon rumbang di Wonosobo, Jumat (12/8/2022).
Warga bersama petugas membersikan pohon rumbang di Wonosobo, Jumat (12/8/2022). Foto: dok BPBD Wonosobo
Wonosobo -

Sebuah pohon mlanding di tepi jalan di jalur Dieng menuju Wonosobo tumbang, Jumat (12/8/2022) sore tadi. Akibat kejadian di Desa Krasak, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo tersebut, tiga pemotor yang tengah melintas tertimpa pohon tumbang itu.

Pohon mlanding yang tumbang tersebut sudah berumur cukup tua. Tingginya mencapai sekitar 15 meter.

Tadi kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. jadi ada Pohon Mlanding yang roboh dan menimpa 3 pengendara sepeda motor yang sedang melintas di jalan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo Bambang Trie saat dihubungi detikJateng, Jumat (12/8/2022).


Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, ketiga pengendara motor tersebut terluka akibat tertimpa pohon yang berukuran cukup besar.

"Korban mengalami luka-luka, dan sekarang sudah ditangani tim medis di RSUD Wonosobo. Dua orang merupakan warga Desa Bumirejo, Kecamatan Mojotengah, satunya lagi belum diketahui identitasnya," terangnya.

Akibat kejadian ini, juga menyebabkan kemacetan panjang hingga sekitar 1 kilometer. Namun saat ini, pukul 19.30 WIB arus lalu-lintas sudah kembali lancar.

"Sekarang sudah kembali lancar. Tetapi kepada pengendara tetap berhati-hati karena masih ada tumpukan material kayu di pinggir jalan," jelasnya.

Peristiwa itu juga sempat terekam oleh perangkat CCTV yang berada di sekitar lokasi.

Dari video yang dilihat detikJateng, lalu lintas di lokasi itu cukup ramai. Pohon yang berada di tepi jalan itu tiba-tiba tumbang dan menimpa tiga pemotor yang melaju dari arah yang sama.

Akibatnya, para pemotor tersebut langsung jatuh. Beruntung mereka hanya terluka dalam peristiwa itu.



Simak Video "Pohon Tumbang Tutup Sebagian Jalan Margaguna Jaksel, 1 Mobil Tertimpa"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/ahr)