Mayat Wanita dalam Kardus di Demak, Polisi: Ada Bekas Luka di Leher

Mochamad Saifudin - detikJateng
Jumat, 12 Agu 2022 17:34 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Demak -

Polisi mengungkap sejumlah temuan hasil autopsi terhadap mayat wanita yang ditemukan di dalam kardus di pinggir jalan arah Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Demak, Jawa Tengah. Dari hasil autopsi diketahui ada luka benda tumpul di bagian leher. Hingga kini mayat tersebut masih misterius dan belum dapat dikenali identitasnya.

"Kemarin hari Kamis (11/8) kita sudah melakukan autopsi dengan Dokpol Bid Dokkes Polda Jateng. Jadi hasilnya adalah ditemukan luka akibat kekerasan benda tumpul di leher, dan terdapat resapan darah di pangkal tenggorokan kanan leher," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat dihubungi, Jumat (12/8/2022).

"Kalau hamil tidak ada, sudah dicek, sudah diautopsi ya. Jadi sudah ada hasilnya, perempuan ini tidak dalam kondisi hamil," sambungnya.


Hasil autopsi lainnya, Budi menjelaskan bahwa ciri-ciri wanita tersebut berusia antara 20 hingga 30 tahun. Sementara tinggi badannya 154 cm.

"Ciri cirinya setelah kita lakukan autopsi bahwa umur daripada wanita ini sekitar 20-30 tahun. Selanjutnya tinggi badannya adalah 154 cm. Selanjutnya ada ciri-ciri khusus gigi geraham sebelah kiri itu satu gigi palsu," terangnya.

"Kalau yang kemarin yang sudah kita temukan lagi kan terkait dengan bajunya menggunakan baju biru muda, lengan pendek, merek polo, celananya jeans hitam," imbuhnya.

Kendati sudah dilakukan autopsi, mayat yang ditemukan dalam kardus tersebut masih belum diketahui identitasnya. Pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus dugaan pembunuhan tersebut dan berkoordinasi dengan kepolisian wilayah sekitar.

"Intinya saya sedang melakukan penyelidikan untuk menemukan identitas daripada korban tersebut. Kita sudah menyampaikan juga ke seluruh jajaran kita, menginformasikan dan berkoordinasi juga dengan polres tetangga kita, yang berbatasan dengan Polres Demak," terangnya.

Sementara itu Polres Demak melalui akun Instagram resmi Sat Reskrim Polres Demak telah memberikan informasi terkait temuan mayat wanita tersebut pada Kamis (11/8). Dalam postingan tersebut disebutkan sejumlah ciri-ciri yang dikenakan korban dan kontak yang bisa dihubungi.

"Telah ditemukan jenazah seorang perempuan yang belum diketahui identitasnya dan wajah tidak dapat dikenali di tepi jalan arah Desa Pasir Kecamatan Mijen Kabupaten Demak dekat bekas kantor perairan wilayah Mijen. Yang diketahui pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 sekitar pukul 1600 WIB. Dengan ciri-ciri jenazah sebagai berikut: 1. Jenis Kelamin/umur: Perempuan/ sekitar 15-25 Tahun, 2. tinggi badan : 150 Cm, 3. rambut: lurus panjang, 4. warna Kulit: Putih, 5. gigi: Gigi atas 3 biji merupakan gigi palsu, 6. Pakaian: Kaos lengan pendek warna biru muda merk Polo, celana jeans warna Hitam merk "PN", Celana dalam warna merah muda dan BH warna Hitam, 7. ciri lainnya: kuku jari kaki sebelah kiri ada pitex warna merah," tulis postingan tersebut.

"Bagi masyarakat/pihak pihak yang mengetahui atau memiliki keluarga yang hilang dengan ciri ciri tersebut mohon untuk menghubungi:
Call Center polres Demak: 0291685110/110 atau Katim Opsnal Satreskrim: 081334463671," lanjut postingan itu.



Simak Video "Nelayan di Bali Gagal Mencari Ikan gegara Temukan Mayat"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)