PB Djarum Kembali Gelar Audisi Umum Bulutangkis U-11 dan U-13, Ini Jadwalnya

Dian Utoro Aji - detikJateng
Kamis, 11 Agu 2022 11:15 WIB
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, Kamis (11/8/2022).
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin. (Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng)
Kudus -

Audisi Umum Bulutangkis PB Djarum bakal kembali digelar pada tahun ini. Rencana seleksi akan digelar di GOR Djarum, Jati Kudus pada pertengahan bulan Oktober 2022.

"Ajang ini akan mencari bakat pebulutangkis potensial di dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin dalam keterangan tertulis yang diterima detikJateng, Kamis (11/8/2022).

Yoppy mengatakan audisi umum rencana akan digelar bulan Oktober 2022 mendatang. Dikatakan dia audisi ini sebelumnya vakum selama dua tahun karena pandemi virus Corona.


Adapun ada perbedaan audisi umum yang digelar tahun ini. Yakni seleksi dipusatkan satu tempat di GOR Djarum, Jati Kudus.

"Pelaksanaannya pada Rabu (19/10) hingga Sabtu (22/10)," ungkapnya.

Yoppy mengungkapkan audisi umum tersebut bertujuan untuk mendapatkan regenerasi atlet bulutangkis. Menurutnya melalui ajang tersebut bisa membina atlet bulutangkis sejak dini.

"Dengan berfokus pada dua kategori ini, kami berharap bisa maksimal membina atlet sejak usia dini dan meneruskan semangat juara yang sudah terbentuk sejak lama. Karena menempa talenta serta mental atlet setidaknya butuh waktu sepuluh tahun sampai mereka siap membela Indonesia di panggung bulutangkis dunia," kata Yoppy.

Menurutnya atlet yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation akan menjalani serangkaian pembinaan. Mereka akan dibina di PB Djarum Kudus. Atlet juga akan diberikan kesempatan untuk mengikuti beberapa turnamen kelas lokal hingga internasional.

"PB Djarum memiliki agenda rutin mengirimkan atlet-atlet usia dini untuk mengasah jam terbang bertanding di level nasional hingga internasional," jelas Yoppy.

"Kami sering kami mengirim atlet ke berbagai kejuaraan Eropa seperti di Slovenia, Denmark dan juga Jerman. Tujuannya agar mereka mengetahui kerasnya persaingan bulutangkis di level dunia," pungkas dia.



Simak Video "Puskesmas Sidorekso di Kudus Bikin Miris, Atapnya Banyak yang Bolong"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)