Jokowi Tiba di Solo untuk Tanam Kelapa Genjah di Boyolali dan Sukoharjo

Tim detikJateng - detikJateng
Kamis, 11 Agu 2022 10:15 WIB
Jokowi dan istri tiba di Solo
Jokowi dan istri tiba di Solo. (Foto: Laily Rachev, Biro Pers Sekretariat Presiden)
Solo -

Presiden Joko Widodo dan istri Iriana Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU (Lanud) Adi Soemarmo Solo. Selanjutnya Jokowi akan melanjutkan perjalanan darat menuju Boyolali untuk melakukan kunjungan kerja. Selanjutnya akan menuju ke Sukoharjo.

Menurut keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan istri tiba di Lanud Adi Soemarmo di Boyolali, Kamis, 11 Agustus 2022 sekitar pukul 08.20 WIB menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Jokowi disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, dan Danlanud Adi Soemarmo Marsma Agus Setiawan.

Selanjutnya Presiden dan rombongan akan langsung menuju Desa Giriroto, Boyolali, untuk meninjau pengembangan kelapa genjah sekaligus melakukan penanaman kelapa genjah dan tanaman sela bersama para petani setempat.

Selain di Desa Giriroto, Presiden juga diagendakan untuk melakukan kegiatan serupa di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Presiden dan istri direncanakan akan kembali ke Jakarta pada Kamis petang.


Simak Video 'Jokowi Targetkan Tanam 1 Juta Kelapa Genjah Se-Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/sip)