Kesehatan

Hasil Riset soal Orgasme Wanita, Tipe Volcano Seperti Meledak!

Tim detikHealth - detikJateng
Rabu, 10 Agu 2022 20:05 WIB
ilustrasi pasangan orgasme
Ilustrasi. Foto: thinkstock
Solo -

Sebuah penelitian mengungkap jenis-jenis orgasme yang dialami oleh wanita. Ternyata, ada tiga tipe orgasme yang diungkap dari penelitian itu.

Dikutip dari detikHealth, hal tersebut merupakan temuan hasil riset yang dilakukan oleh Prof James Pfaus dari Charles University di Prague.

Dalam penelitian itu wanita yang diteliti tidak melakukan hubungan intim dengan pria, namun menggunakan sex toys khusus untuk memonitor orgasme.


Adapun tipe orgasme yang paling umum ditemukan adalah 'wave' atau gelombang. Pada tipe ini, terjadi pasang surut yang menyenangkan.

Sedangkan tipe berikutnya adalah 'avalanche' atau longsoran. Dikutip dari The Sun, kontraksi yang terjadi pada orgasme tipe ini lebih kuat, lebih intens, sebelum berangsur-angsur surut.

Tipe avalanche ini lebih jarang ditemukan jika dibanding dengan tipe wave.

Sedangkan tipe ketiga adalah 'volcano' yang digambarkan sebagai ledakan tiba-tiba seperti erupsi gunung berapi. Tipe ini paling jarang ditemukan dibanding dua tipe yang sebelumnya.

Dalam riset ini, Prof Pfaus menggunakan vibrator yang terkoneksi dengan bluetooth. Perangkat ini membantu mengamati bagaimana orgasme yang dialami wanita berlangsung.



Simak Video "Terjadi Lagi! Aksi Pelecehan Seksual di TransJakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)