Tema HUT ke-77 RI dan Perubahannya dalam Lima Tahun Terakhir

Tim detikJateng - detikJateng
Kamis, 11 Agu 2022 02:03 WIB
Spanduk HUT RI ke-77
Logo dan tema HUT ke-77 RI. Foto: Humas Kemsetneg
Solo -

Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan memperingati Hari Kemerdekaan. Persiapan untuk merayakannya sudah terlihat hingga di sudut-sudut perkampungan.

Masyarakat sudah memasang bendera, spanduk hingga lampu hias sehingga semangat kemerdekaan semakin meriah. Tak lupa, mereka juga mencantumkan logo dan tema HUT ke-77 RI di spanduk yang dipasang.

Logo dan tema Hari Kemerdekaan memang selalu berubah dari tahun ke tahun. Untuk logo tentunya disesuaikan dengan hitungan ulang tahun yang dirayakan.


Sedangkan untuk tema pada umumnya disesuaikan dengan kondisi dan program yang tengah dilakukan oleh pemerintah.

Berikut ini adalah tema untuk HUT RI selama lima tahun terakhir, dikutip dari laman setneg.go.id.

Tema HUT ke-77 RI

Pemerintah telah menetapkan tema HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Tema ini merefleksikan tekad dan daya juang pantang menyerah Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan, pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat untuk mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa.

Tema tersebut tidak lepas dengan kondisi pandemi COVID-19. Pemerintah mengajak masyarakat untuk terus berjuang untuk bisa bangkit dari pandemi yang sempat membuat ekonomi melambat.

Tema HUT ke-76 RI

Logo HUT ke-76 RILogo HUT ke-76 RI Foto: Dok Setneg

Perayaan HUT Ke-76 RI mengusung tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'. Tema di tahun 2021 tersebut juga tidak lepas dari situasi pandemi COVID-19.

ini menjadi ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar selalu tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan dihadapi serta harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.

"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh hanya dapat diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi dan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan," tutur Presiden Joko Widodo pada saat itu dikutip dari laman setneg.go.id.

Tema di HUT RI lainnya di halaman berikutnya