Ini Lokasi Parkir-Pengaturan Lalin Selama Konser Dream Theater di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikJateng
Rabu, 10 Agu 2022 13:42 WIB
Suasana Stadion Manahan jelang konser Dream Theater, Selasa (9/8/2022).
Suasana Stadion Manahan jelang konser Dream Theater, Selasa (9/8/2022). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)
Solo -

Konser 'Top of The World Tour 'Dream Theater di Stadion Manahan Solo malam ini diprediksi akan dihadiri 10 ribu orang. Polisi sudah menyiapkan lokasi parkir hingga pengaturan lalu lintas selama konser berlangsung.

Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan setidaknya ada empat titik yang dapat digunakan untuk parkir kendaraan di sekitar Manahan.

"Tempat parkir ada di area Velodrome, Gedung Wanita, Taman Balekambang dan Jalan Samratulangi," kata Ade Safri saat dihubungi detikJateng, Rabu (10/8/2022).


Terkait pengaturan lalu lintas, polisi telah menyiapkan namun bersifat tentatif. Tim pengurai kemacetan disiagakan di sepanjang Jalan Adi Sucipto dan seputar Stadion Manahan.

"Selama konser Dream Theater rekayasa lalin dimungkinkan akan dilaksanakan, namun bersifat tentatif dengan melihat situasi di lapangan nantinya," ujarnya.

Sedangkan pengamanan personel dan ofisial Dream Theater akan dilakukan sejak dari Hotel Alila hingga sampai di panggung. Ada sekitar 1.024 aparat gabungan yang disiagakan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

"Rinciannya ada 824 yang siaga di lapangan, kemudian ada 200 pasukan tambahan yang siaga jika dibutuhkan," ujarnya.

Pengamanan juga dilakukan di pintu masuk dengan memeriksa barang bawaan pengunjung. Selain itu, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada seluruh pengunjung atau penonton yang sudah memiliki tiket, untuk tetap mematuhi prokes, utamanya terkait penggunaan masker selama konser berlangsung," pungkasnya.



Simak Video "Jordan Rudess Undang Jokowi ke Konser Dream Theater"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/apl)