Kerap Dibully gegara Nama, Pemuda Brebes Nekat Terjun ke Sumur

Imam Suripto - detikJateng
Selasa, 09 Agu 2022 17:18 WIB
Ilustrasi bullying
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Brebes -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan.

Seorang pemuda di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, nekat menerjunkan dirinya ke sumur. Polisi menyebut aksi nekat tersebut dipicu karena pemuda tersebut malu gegara namanya sering jadi bahan rundungan teman-temannya.

Kapolsek Bumiayu AKP Heri Riyanto mengatakan pemuda berusia 18 tahun tersebut melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur di rumahnya, Selasa (9/8/2022) pagi.


Aksi tersebut dilihat oleh ibunya. Wanita itu pun langsung teriak minta tolong kepada warga sekitar.

"Melihat anaknya menceburkan diri ke sumur, ibu kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar," kata Heri.

Tidak lama, warga kemudian berdatangan untuk mencoba menolong korban. Mereka berusaha mengangkat korban dari dasar sumur sedalam 17 meter.

Sementara, warga lain meminta bantuan kepada BPBD untuk evakuasi. Tidak lama petugas datang membantu mengangkat tubuh korban.

"Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Bumiayu dan personel BPBD Bumiayu. Selanjutnya petugas Polsek Bumiayu dan petugas BPBD beserta warga mengevakuasi korban dari dalam sumur," ungkapnya.

Dengan peralatan yang dimiliki, petugas dan warga berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Bumiayu. Hasil pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan masih dalam kondisi hidup.

"Saat ini korban masih dalam perawatan di RSUD Bumiayu untuk pemulihan," ungkapnya.

Kapolsek Bumiayu mengungkap berdasarkan pernyataan keluarga, korban mengaku sering di-bully oleh teman sebayanya. Akibat rundungan itu, korban merasa minder dan enggan melanjutkan pendidikannya.

"Korban sering di-bully temannya gara-gara nama. Korban bahkan sempat meminta mengganti namanya. Lantaran itu korban nekat menceburkan diri ke sumur," terangnya.



Simak Video "Ini Cara Rekrut Anggota dan Sumber Dana Khilafatul Muslimin"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)