Keinginan ABG Boyolali Yatim Piatu 2 Bulan Tidur di Makam Ayah: Peluk Habib

Jarmaji - detikJateng
Senin, 08 Agu 2022 17:18 WIB
Baznas memberikan hadiah Al-Quran kepada BW, ABG Boyolali yang sempat tidur di kompleks makam ayahnya selama 2 bulan, Senin (8/8/2022).
Baznas memberikan hadiah Al-Qur'an kepada BW, ABG Boyolali yang sempat tidur di kompleks makam ayahnya selama 2 bulan, Senin (8/8/2022). Foto: Jarmaji/detikJateng
Boyolali -

Anak yatim piatu, BW (16), yang selama 2 bulan sempat tidur di makam ayahnya kini didampingi Pemkab Boyolali dan dicarikan orang tua asuh. ABG ini ternyata pecinta habib dan ingin memeluknya jika bertemu.

BW mengaku senang saat ini dirinya dibantu banyak pihak. Dia mengaku mengidolakan sejumlah habib dan ingin memeluknya jika ada kesempatan bertemu. Di antaranya adalah Habib Syech dan Habib Luthfi bin Yahya.

"Senang banget (mau dipertemukan dengan Habib). Insyaallah secepatnya saya pengin ketemu beliau, pengin memeluk beliau," ucap BW di kantor Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali, Senin (8/8/2022).


BW diajak ke kantor Setda Boyolali dan bertemu dengan Asisten 2 dan Asisten 3, serta dari Baznas Boyolali. Mereka berbincang-bincang di ruang Asisten 3, Arif Gunarto.

Amil kontrak bagian SDM dan adminstrasi umum Baznas Boyolali, M Ihsan, mengatakan dari perbincangan tersebut bahwa BW membutuhkan pendampingan.

"Beliau ini adalah anak yang membutuhkan pendampingan saja. Insyaallah masalah tauhid artinya masalah keyakinannya terhadap apa yang beliau yakini sekarang itu sudah bagus," kata M Ihsan di kesempatan yang sama.

"Dan terlepas dari keadaannya dan pemahamannya itu saja yang butuh didampingi untuk biar sama sesuai dengan frekuensinya, Islam yang sebenarnya," imbuh dia.

Ihsan menambahkan, dari perbincangan dengan BW, ternyata dia mengidolakan Habib. BW pecinta Habib Syech dan Habib Luthfi bin Yahya, serta mengagumi Syech Siti Jenar.

"Dan itu semuanya bagus. Artinya kita hanya itu tadi butuh mendampingi beliau untuk diarahkan sesuai dengan seharusnya," sambungnya.

Pihaknya pun akan berusaha mempertemukan BW kepada para Habib. Antara lain ke Habib Ali Zainal Abidin dan Habib Luthfi. Juga dengan Habib Rifqi di Klaten.

"Pak Asisten 2 tadi sudah memberikan arahan kalau di beberapa hari ke depan kita ajak sowan ke Habib Rifqi Klaten. Insyaallah dengan berkahnya tokoh-tokoh itu Dik BW akan menemukan apa yang dicari selama ini dan diangan-angankan," ujarnya.

Diketahui, awalnya BW terjaring razia Satpol PP Boyolali pekan lalu. Saat dimintai keterangan, BW mengaku berasal dari Sawit, Boyolali, namun selama dua bulan ini tidur di samping makam ayahnya di pemakaman umum perbatasan Boyolali dengan Sukoharjo. BW kemudian dibawa ke rumah singgah Pemkab Boyolali.



Simak Video "Penampakan Uang Palsu Rp 500 Juta Dimusnahkan Kejari Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(rih/aku)