Muntah-muntah Usai Makan Tempe Bacem, 2 Warga Demak Tewas Diduga Keracunan

Mochamad Saifudin - detikJateng
Rabu, 03 Agu 2022 20:10 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock)
Demak -

Dua bersaudara berinisial N (24) dan NA (20) meninggal dunia diduga akibat keracunan. Keduanya diduga keracunan setelah makan tempe bacem yang disantap satu keluarga asal warga Desa Weding, Kecamatan Bonang, Demak itu.

"Pada hari Selasa tanggal 2 Agustus 2022 sekira pukul 11.30 WIB, telah diketahui kejadian orang meninggal diduga akibat keracunan makanan dan minuman," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dalam rilisnya yang diterima detikJateng, Rabu (3/8/2022).

"Kemudian 2 korban tersebut dibawa Ke RSUD Demak dan sekira pukul 11.30 WIB. Korban 1 dinyatakan meninggal dunia lalu disusul pukul 15.30 WIB korban 2 dinyatakan meninggal. Selanjutnya kedua korban meninggal dunia dibawa pulang ke rumah duka," imbuhnya.


Budi menjelaskan semula ibu korban A (44) membeli tempe dari tetangganya seharga Rp 6 ribu. Selanjutnya dimasak untuk makan satu keluarga.

"Pukul 07.00 WIB dimasak oleh saksi dengan menu tempe bacem. Dan kemudian pukul 08.00 WIB masakan tersebut dimakan satu keluarga, namun sekira pukul 09.00 WIB kedua korban tersebut muntah-muntah," jelasnya.

Sementara ayah kandung korban J (52) dan ibu korban yang turut memakan masakan tersebut tidak mendapat reaksi muntah-muntah.

"Sedangkan saksi 1 dan saksi 2 tidak muntah-muntah," imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, lanjut Budi, Polres Demak telah mengamankan sejumlah barang bukti dan dokumentasi di lokasi kejadian. Selanjutnya pihaknya mengirimkan sejumlah pakaian dan sisa makanan ke Labfor Polda Jateng untuk dilakukan penyelidikan.

"Tindak lanjut (kasus tersebut) mendalami keterangan para saksi atau penyelidikan, mengirim sisa makanan atau minuman, serta pakaian yang terkena muntahan korban ke Labfor Polda Jateng," pungkasnya.



Simak Video "Puluhan Siswa MI Bulurejo Magelang Keracunan"
[Gambas:Video 20detik]
(aku/rih)