7 Bulan Seger 'Ridho Rhoma' Klaten Menghilang, Keluarga Pasrah

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Selasa, 02 Agu 2022 12:16 WIB
Seger
Seger 'Ridho Roma', warga Klaten yang dicari keluarganya karena menghilang sejak Desember 2021. (dok. Istimewa)
Klaten -

Seger Hariyono (31) warga Desa Talang, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah menghilang tidak diketahui rimbanya sampai kini. Pria yang oleh para tetangga disebut mirip penyanyi Ridho Rhoma itu hilang sejak awal Desember 2021.

"Belum ada kabarnya. Padahal sudah enam bulan lebih dicari keluarga," ungkap Ketua RW 8 Desa Talang, Mustajab, saat dihubungi detikJateng, Selasa (2/8/2022).

Mustajab mengatakan keponakannya itu sudah dicari ke berbagai lokasi, terakhir di Demak. Perkiraan sementara, Seger ada di Bogor dan sekitarnya.


"Kemungkinan di Bogor dan sekitarnya, seperti dulu. Dulu pernah di Bogor bergabung dengan teman-temannya main musik," jelasnya.

Menurutnya, di Bogor ada seorang kakak Seger yang sudah menetap lama. Akan tetapi juga tidak tahu keberadaannya.

"Kakaknya itu tinggal di sana sudah menetap. Semoga kalau Seger pulang juga pulangnya ke Bogor," ujarnya.

Mustajab mengungkapkan Seger pernah pergi tidak pamit dan akhirnya memilih pulang ke Bogor. Saat ini pihak keluarga pun sudah pasrah.

"Keluarga sudah pasrah, mau bagaimana lagi. Mungkin perginya itu sudah diniati, keluarga cuma mendoakan sehat dan segera pulang," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Seger Hariyono (31) warga Dusun Gatak, Desa Talang, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah membuat bingung keluarganya. Pemuda tersebut tidak kunjung pulang setelah pamit ke pasar Desember 2021 silam.

"Berangkat jualan ke pasar di Jalan Cangkringan, Wedomartani, Sleman sejak 4 Desember tapi sampai sekarang belum pulang. Dari rumah mengendarai motor Supra," ungkap Ketua RW 8 Desa Talang, Mustajab, Selasa (7/12/2021).

Kakak Seger, Muslikah, mengatakan dia sekeluarga mencari ke Demak sebab ada keterangan adiknya pergi ke Demak. Keterangan itu didapat dari teman Seger di Kebumen.

Selain ke Demak, pencarian juga dilakukan ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sebab ada kakak Seger yang tinggal di Karawang.

"Kita cari ke Karawang tidak ada. Sampai adik saya yang di Karawang ikut pulang ke Klaten juga tidak ketemu," papar Muslikah.



Simak Video "Hilang 12 Hari, Tukang Ojek di Sukabumi Ditemukan Tinggal Tengkorak"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/rih)