Menghilang Berbulan-bulan, 'Ridho Roma' Klaten Tak Pulang Saat Lebaran

Achmad Hussein Syauqi - detikJateng
Rabu, 04 Mei 2022 11:32 WIB
Seger Hariyono yang dilaporkan di Klaten
Seger Hariyono yang dilaporkan hilang di Klaten Foto: Ig. kabar_klaten
Klaten -

Seger Hariyono (31) warga Dusun Gatak, Desa Talang, Kecamatan Bayat, Klaten, menghilang dan tidak kunjung jelas keberadaannya sejak beberapa bulan terakhir. Keluarga hingga kini masih menanti kepulangannya.

Pemuda yang disebut mirip Ridho Rhoma itu tidak juga tidak pulang menemui orang tuanya di momen mudik lebaran ini.

"Belum pulang, tidak mudik. Belum tahu di mana keberadaannya sampai sekarang," ungkap Ketua RW 8 Desa Talang, Mustajab saat dihubungi detikJateng, Rabu (4/5/2022).


Mustajab menjelaskan, keluarga sudah berusaha keras mencarinya. Terakhir di Masjid Agung Demak ditunggu seharian juga tidak ditemukan.

"Terakhir di Masjid Agung Demak. Katanya ada informasi Seger salat di sana tapi ditunggu seharian juga tidak ditemukan," jelas Mustajab.

Keluarga, kata Mustajab, yakin Seger masih hidup tetapi memang belum berniat pulang meskipun keluarga terus berusaha. Padahal di rumah, keluarganya sangat sayang.

"Ayah ibunya masih ada, semua saudara juga perhatian. Terutama ibunya sangat sayang sama Seger, semua berharap Seger pulang," imbuh Mustajab.

Muslikah, kakak Seger, juga menyatakan hal yang sama. Seger sampai saat ini belum pulang.

"Belum pulang, belum ada kabar," ungkap Muslikah kepada detikJateng lewat pesan singkat.

Diberitakan sebelumnya, Seger Hariyono (31) warga Dusun Gatak, Desa Talang, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah membuat bingung keluarganya. Pemuda tersebut tetiba menghilang.

"Berangkat jualan ke pasar di Jalan Cangkringan, Wedomartani, Sleman sejak 4 Desember tapi sampai sekarang belum pulang. Dari rumah mengendarai motor Supra," ungkap ketua RW 8 Desa Talang, Mustajab, Selasa (7/12/2021).

Mustajab menjelaskan saat pergi warganya itu mengenakan celana hitam dan jaket biru. Saat pergi dari rumah tidak ada masalah.

"Tidak ada masalah keluarga,soalnya itu masih keponakan saya dan saya sering omongan. Terakhir itu ponsel dijual dan nomor HP yang ditulis di kertas ditempel di tembok dilepas," terang Mustajab.

Ciri keponakannya itu, sebut Mustajab, tidak punya kelainan fisik maupun kejiwaan. Wajahnya ada kemiripan dengan artis Ridho Rhoma.

"Ada kemiripan Ridho Rhoma dan seandainya melantunkan nyanyian itu pandai, suara juga bagus. Pernah sekolah musik dan dan kerja di Jakarta," imbuh Mustajab.



Simak Video "Viral Mobil Jip Halangi Ambulans di Klaten, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/rih)