Mobil Dinas Bakamla Tabrak Truk di Tol Boyolali Tewaskan Eks Danseskoal

Round-Up

Mobil Dinas Bakamla Tabrak Truk di Tol Boyolali Tewaskan Eks Danseskoal

Tim detikJateng - detikJateng
Minggu, 31 Jul 2022 06:00 WIB
Kecelakaan maut mobil dinas Bakamla dengan truk tronton di Tol Boyolali, Sabtu (30/7/2022). Begini kondisi kedua kendaraan.
Kecelakaan maut mobil dinas Bakamla dengan truk tronton di Tol Boyolali, Sabtu (30/7/2022). Begini kondisi kendaraan usai kecelakaan. Foto: Jarmaji/detikJateng
Solo -

Kecelakaan maut mobil dinas Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan truk tronton terjadi di Tol Solo-Semarang, Kabupaten Boyolali, Sabtu (30/7/2022) pagi. Mantan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

TKP Tol Boyolali

Wakapolres Boyolali Kompol Eko Kurniawan mengatakan kecelakaan terjadi di jalan tol Semarang-Solo, Km 483+500 jalur A, tepatnya di wilayah Desa Brajan, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali pukul 06.50 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil dinas Bakamla Toyota Fortuner nomor 25213-00 dengan truk tronton nopol AG 9656 UB.

Detik-detik Kecelakaan

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat benturan terjadi cukup keras. Rekaman CCTV diperoleh detikJateng dari Polda Jawa Tengah. Dalam rekaman tersebut terlihat sebuah truk tronton melaju menuju arah kamera CCTV berada. Searah di belakang truk melaju mobil warna hitam.


Dalam video berdurasi 12 detik itu nampak jelas mobil melaju dan langsung menabrak bagian belakang truk dengan sangat keras. Setelah itu tidak terlihat posisi mobil karena terhalang bodi truk, namun ada serpihan yang tercecer di jalanan.

Mobil Dinas Bakamla Ditumpangi 3 Orang

Saat kejadian mobil dinas Bakamla dikemudikan oleh Frigat Inggristianto Putro. Dua orang penumpang, Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara duduk di kursi samping sopir, dan istrinya, Rr Ken Respati duduk di kursi tengah.

2 Korban Meninggal Dunia

Dua korban meninggal dalam kecelakaan yaitu mantan Danseskoal Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara dan pengemudi mobil dinas Bakamla, Frigat Inggristianto Putro.

"Mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka," kata Wakapolres Boyolali Kompol Eko Kurniawan.

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Abdul Mufid mengatakan korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali. Korban meninggal karena luka parah di kepala.

1 Korban Luka Istri Eks Danseskoal

Satu korban luka adalah istri Laksamana Muda (Purn) Herry Setianegara, Rr Ken Respati.

"Korban KR (Ken Respati) mengalami luka ringan. Luka di kepala, kaki kanan dan tangan kanan. Kondisinya sadar, dirawat di RS Indrianti Boyolali," jelas Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Abdul Mufid.

Halaman selanjutnya, dugaan penyebab kecelakaan...



Simak Video "Kabar Duka, Orang Tua Gitaris Dewa 19 Tewas Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]