Kelas Dewa! Orang Ini Bisa Tiduran Mengambang di Air, Sempat Dikira Mayat

Internasional

Kelas Dewa! Orang Ini Bisa Tiduran Mengambang di Air, Sempat Dikira Mayat

Tim detikTravel - detikJateng
Kamis, 07 Jul 2022 10:14 WIB
Tubuh Mengapung di Kanal Dikira Mayat, Ternyata Pria Sedang Meditasi
Proses evakuasi pria meditasi mengambang di kanal air di Bangko. (Foto: Oddity Central)
Solo -

Sesosok tubuh ditemukan mengambang di sebuah kanal air di Kota Bangkok, Thailand. Warga panik, mengiranya adalah tubuh yang sudah meninggal dan mayatnya mengambang. Namun ternyata setelah diperiksa, masih hidup dan memang sengaja melakukan meditasi dengan cara mengambang di atas air.

Seperti dilansir detikTravel, temuan itu menghebohkan warga yang sedang melakukan aktivitas tak jauh dari sungai tersebut. Tubuh orang tersebut mengambang di antara tumpukan sampah di sebuah kanal air kotor.

Warga berinisiatif memanggil-manggil untuk memastikan kondisi. Karena tak ada respons maka warga memikirkan kemungkinan terburuk bahwa orang itu memang sudah meninggal.


"Kami pikir dia sudah meninggal! Semua orang berteriak tetapi dia tidak bergerak," kata penyelamat Sommatr Promvog dikutip dari Oddity Central, Kamis (7/7/2022).

Warga kemudian memutuskan menghubungi polisi untuk minta bantuan evakuasi. Namun sebelum polisi datang, seorang warga mencoba memastikan lagi dengan turun ke lokasi, mendekati tubuh mengambang tersebut dengan menyingkirkan sampah dan lumpur di dekatnya.

Ketika tubuh itu disentuh, diketahui bahwa orang berjenis kelamin pria tersebut menunjukkan tanda-tanda bahwa masih hidup. Warga semakin kaget dibuatnya.

"Ketika seseorang mencoba menariknya keluar dari air, dia tiba-tiba berbicara. Dia bilang dia hanya bermeditasi," lanjut anggota tim penyelamat tersebut.

Setelah membantu pria tua itu keluar dari kanal, ambulans dipanggil untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Dari hasil pemeriksaan, pria tersebut dipastikan dalam kondisi sadar dan sehat. Selanjutnya dia dipulangkan dan diminta mencari tempat meditasi lain yang lebih baik.



Simak Video "Mengenal Arti Meditasi dari Praktisi"
[Gambas:Video 20detik]
(mbr/ahr)