Jokowi dari Rusia Tiba di Abu Dhabi, Ada Prabowo Ikut Menyambut

Tim detikNews - detikJateng
Jumat, 01 Jul 2022 11:28 WIB
Jokowi lanjutkan kunjungan tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi.
Momen Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Solo -

Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanannya ke Abu Dhabi. Di Abu Dhabi, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA.

Dikutip dari detikNews, Jumat (1/7/2022), Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden melansir Jokowi mendarat di Abu Dhabi pada hari ini sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Begitu turun dari pesawat Jokowi dan Iriana Jokowi disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei. Tampak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subiannto turut menyambut kedatangan Jokowi.

Selain itu Jokowi juga disambut oleh Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.


Selain akan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA, Jokowi diagendakan melaksanakan salat Jumat berjamaah bersama Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan. Setelah salat Jumat, keduanya akan menggelar pertemuan bilateral.

Jokowi beserta rombongan rencananya akan langsung pulang ke Tanah Air pada sore nanti.

Perjalanan Jokowi kali ini merupakan rangkaian yang diawali dengan kunjungan kerja ke Eropa. Awalnya Jokowi menghadiri KTT G7 di Jerman. Selanjutnya Jokowi bertolak ke Ukraina melalui Polandia naik kereta malam. Jokowi menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv.

Agenda selanjutnya Jokowi bertolak ke Rusia. Jokowi membawa pesan dari Zelensky untuk Presiden Vladimir Putin. Dia menyatakan siap menjadi jembatan komunikasi antara Zelensky dan Putin.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan Indonesia tidak memiliki kepentingan apapun kecuali isu perdamaian. Isu perdamaian, kata Jokowi, selalu menjadi prioritas Indonesia.



Simak Video "Jokowi Dapat Gelar Adat Dari Kesultanan Ternate"
[Gambas:Video 20detik]
(sip/aku)